KABUPATEN SERANG, CAKRATARA – Kesenian Silat Tari Indonesia (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) DPC Kopo beserta ranting tebar kebaikan melakukan pembagian takjil dan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan Nangela Kopo KM 12 Kampung Nangela, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Minggu (02/05/2021) pukul 16.30 WIB.

Di tempat berbeda hari yang sama pukul 17.00 WIB di Sekretariat Kesti TTKKDH DPC Kopo beserta Anggota Rantingnya,
Lanjut mengadakan santunan anak yatim piatu dan buka bersama di Kampung Pasir Labuan pukul 17.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Satgas Kesti TTKKDH Kabupaten Serang, Marzuki dan juga Deni Fauzi mewakili Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Serang yang dikomandoi oleh Abah Sahili selaku pembina Kesti TTKKDH DPC Kopo, Sukemi selaku Ketua RT Kampung Pasir Labuan, Soleman Ketua BPD Desa Nanggung, para sepuh, para kiyai, dan para tokoh masyarakat.

Jaka Kurniawan selaku Ketua Kesti TTKKDH DPC Kopo mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi nilai positif untuk masyarakat terhadap Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Kopo khususnya.

“Kami membagikan masker untuk meningkatkan masyarakat patuh terhadap prokes Covid-19, sedangkan membagi takjil untuk buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tebar kebaikan tersebut selain pelestarian seni budaya Kesti TTKKDH juga berharap semua organisasi bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan bisa dicintai masyarakat.

“Mudah-mudahan acara tebar kebaikan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Kesti TTKKDH dan juga Ormas lainnya,” tutup Jaka.

Setelah melaksanakan buka bersama para peserta melaksanan Shalat Magrib berjamaah di Mushola Al-Ya’qub yang di imami oleh KH. Haerudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan.

Erependy
Cakratara.com