LEBAK, CAKRATARA – Keluarga Mahasiswa Cirinten (KMC) bersama Kepala Desa (Kades) Cirinten dan para komunitas motor yang ada di Kecamatan Cirinten mengadakan santunan kepada anak yatim bertempat di Aula kantor Kecamatan Cirinten, Kampung Koncam Desa Cirinten, Kecamtan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (02/4/21).

Kegiatan tersebut mengusung tema Bukber Akbar bersama Keluarga Mahasiswa Cirinten (KMC) bersama Kades Cirinten juga para komunitas motor menyantuni anak yatim sebanyak 15 orang dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Ketua KMC atau Keluarga Mahasiswa Cirinten Agif Ferdiansyah mengatakan kegiatan ini baru dilakukan di bulan suci Ramadhan tahun sekarang. Kali ini bekerja sama dengan Kepala Desa Cirinten dan para komunitas motor yang ada di wilayah Kecamatan Cirinten.

“Semoga kami bisa melakukannya terus menerus untuk kesosialan di bulan suci maupun di hari-hari biasa agar kami bisa membantu saudara kami,” harapnya.

Ketua KMC Agif Ferdiansyah juga berpesan kepada anak-anak yatim piatu agar selalu semangat dan jangan putus asa.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cirinten, Niptahudin mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Mahasiswa Cirinten (KMC) dan para komunitas motor atas kegiatan positif yang dilakukan, semoga bermanfaat dan membawa berkah.

“Saya mewakili para kepala desa se-Kecamatan Cirinten mengucapkan terima kasih banyak kepada KMC, walaupun saat ini masih pandemi Covid-19 masih bisa menyisihkan membantu kesejahteraan sodara–sodara kita yang tidak mampu,” kata Niptahudin Kepala Desa Cirinten.

Pihaknya juga akan selalu membantu kegiatan-kegiatan KMC dalam rangka kegiatan yang positif dan selalu bersinergi.

“Kami mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Cirinten siap membantu terutama kegiatan-kegiatan positif tentunya dan mudah-mudahan kedepan kita bisa terus bersinergi dalam kegiatan positif,” pungkasnya.

Pantauan lapangan kegiatan santunan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, semua anak yatim dan semua yang hadir tetap memakai masker.

Kepala Desa Cirinten Niptahudin juga memberikan arahan kepada seluruh para komunitas motor dan berbagai komunitas agar bisa menjaga Kecamatan Cirinten yang kondusif bersinergi dan bersatu padu untuk menjalin persaudaraan sekalipun berbeda-beda komunitas motor.

Sementara Camat Cirinten yang diwakili Sekmat Cirinten Heri Suhanda yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepada Keluarga Maahasiswa Cirinten (KMC) dan para komunitas motor yang ada di wilayah Kecamatan Cirinten agar menjaga keharmonisan dalam berkomunitas jangan sampai ada tawuran dengan membuat keresahan warga Kecamatan Cirinten.

“Kami selaku pemerintah Kecamatan Cirinten tidak mengharapkan sampai ada kejadian gegara adanya komunitas karena Adek-adek lah penerus bangsa ini dan siapa lagi yang mengharumkan Kecamatan Cirinten kalau bukan kita sebagai wargannya,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara.com