LEBAK, CAKRATARA – Ketua DPC Badak Banten (BB) Kecamatan Sajira, Nandang berinisiatif mengumpulkan anggaran secara kolektif untuk mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim pada Minggu (2/4/2021).

“Pengumpulan dana secara kolektif tersebut agar kegiatan santunan kepada anak yatim dapat terselenggara,” kata Ketua DPC Badak Banten (BB) Sajira, Nandang yang akrab disapa Abie.

“Alhamdulillah para Kader Badak Banten yang ada di Kecamatan Sajira tetap solid dan kompak dalam membentuk gotong royong ataupun memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” lanjut Ketua DPC Badak Banten Sajira, Ki Abie.

Dikatakannya, pengumpulan dana secara kolektif tersebut untuk membubuhkan gotong royong para kader dan menjaga kekompakan anggota.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahan bisa meringankan dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara Ustad Rus selaku tokoh Sajira dalam acara Kultum menyampaikan, sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap Badak Banten. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan Badak Banten semakin besar. Kaderisasi Badak Banten dan para pengurusnya bisa membangun marwah Badak Banten yang bisa menyatu di kalangan masyarakat,” tutupnya.

Penyerahan santunan anak yatim tersebut diserahkan secara simbolis langsung oleh Abie selaku Ketua DPC Badak Banten Kecamatan Sajira, Juanda selaku Ketua DPC Kecamatan Cipanas dan Kasepuhan Desa Sajira yang disaksikan oleh seluruh Anggota Badak Banten.

Didin Madulum
Cakratara.com