Connect with us

Nusantara

Pemkab Lebak Libatkan Kompak Cegah Korupsi

Redaksi

Terbit

-

By

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam pencegahan korupsi libatkan komunitas masyarakat yaitu Komunitas Peduli Anti Korupsi (Kompak).

Pemkab Lebak libatkan komunitas ini sebagai aksi kolaborasi yang menyasar 3 sektor yaitu, pendidikan, kesehatan, dan Dana Desa (DD).

Rizwan Comrade Ketua Alumni Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mengatakan, issunya memang cukup strategis karena dinilai sektor ini akan berdampak secara langsung dalam kehidupan masyarakat. Nyatanya masyarakat Lebak tidak banyak mengenal apa peran dan fungsi Komunitas Peduli Anti Korupsi (Kompak) ini.

“Apalagi Info yang beredar bahwa tahun ini Pemkab Lebak alokasikan dana hibah sebesar Rp 150 juta rupiah kepada Komunitas ini. Relevansi keberadaannya dipertanyakan, apalagi soal peran dan fungsinya selama ini tidak terlihat oleh masyarakat, tapi tiba-tiba Pemkab Lebak memberikan Dana Hibah,” ujarnya

Masih kata Rizwa Comrade Jika Perannya sebagai Kontrol sosial, berapa banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan akses pelayanan publik?

Advertisement

Tapi jika fungsinya sebagai kontrol birokrasi, berapa banyak hasil temuan yang terindikasi korupsi, baik sektor pendidikan, kesehatan, maupun Desa,” tutupnya.

Sementara Waka OKK DPP Ormas Badak Banten Ki Bangkol menyampaikan, menyayangkan kebijakan pemerintah dalam mengeluarkan dana hibah yang jelas Kabupaten Lebak ini mash banyak kekurangan di sektor infrastruktur kesehatan, pendidikan.

Mengapa dana hibah tersebut tidak di alokasikan, dan Pemkab Lebak harus transparansi kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Lebak,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications