LEBAK, CAKRATARA – Komunitas Sasapedahan Sadulur Malingping (Sasamping) mengadakan santunan kepada anak yatim dan jompo memperingati Milad ke-3 (tiga) yang dilaksanakan di Kampung Polotot, Desa Sukaraja Kecamatan Malingping, Minggu (02/5/21).

Ketua Komunitas Sasamping, Ao Wahyudi, pada kegiatan tersebut menuturkan, santunan yatim dan jompo ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Sasamping yang ke-3 (ketiga).

“Sasamping saat ini ulang tahun yang ke-3. Kebetulan Milad yang ketiga ini jatuh pada bulan Ramadhan, sehingga kami berinisiatif memeriahkannya dengan berbagi kepada sesama, yaitu mengadakan santunan untuk yatim dan jompo,” ujar pria yang akrab disapa Bos Ao itu.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut terlaksana dari partisipasi donatur dan para anggota Komunitas Sasamping yang saat ini anggotanya mencapai 90 orang.

“Untuk kegiatan santunan ini, berasal dari para anggota yang kita wajibkan dan ada juga dari donatur. Kita salurkan 300 bingkisan serta amplop untuk anak yatim dan jompo. Terkait asal yatim dan jompo, diambil dari masing-masing wilayah para anggota, jadi campur dari berbagai tempat,” terangnya.

Sementara itu, Muharudin yang mewakili ketua pelaksana yang  berhalangan hadir, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada anggota Sasamping dan seluruh pihak terkait yang ikut berpartisipasi melancarkan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada para anggota, donatur dan seluruh pihak yang turut membantu kegiatan ini. Kami berharap dan meminta doanya agar ditahun yang akan datang, dapat  mengadakan kegiatan lagi dan semoga bisa lebih dari tahun ini” ucapnya.

Usai pembagian santunan, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama (Bukber) khusus panitia dan komunitas Sasamping.

Meskipun banyak yang hadir dalam acara, kegiatan tersebut tetap disiplin memberlakukan protokol kesehatan dengan tertib.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com