LEBAK, CAKRATARA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak memberi santunan kepada anak yatim dan Ibu-ibu Dhuafa sekaligus buka bersama (Bukber) puasa Ramadhan.

Selain itu, SMSI bersama PWI Lebak juga membagikan takjil dan masker dilanjutkan buka bersama di kediaman Almarhum Ujang Iskandar di Kampung Babakan Jaha, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Jum’at (30/4/2021).

Kegitan tersebut sudah direncanakan sebelumnya dan tersusun kepanitiaannya, yakni Ketua Panitia Rijal Iskandar, Sekertaris Usep Setiana dan Bendahara Deni Ismayadi.

Dikatakan Uyung Iskandar Ketua SMSI Lebak mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai rasa kepedulian terhadap anak-anak yatim yang memang tanggung jawab bersama.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian kami SMSI bersama PWI Lebak terhadap sesama, dalam hal ini anak yatim yang harus kita perhatikan dan itu tanggung jawab kita semua,” ucapnya.

Dikatakan Uyung Iskandar, santunan yang diberikan kepada anak yatim ini adalah dari anggaran dari para donatur yang mana pihaknya hanya menjalankan amanah saja.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua para donatur yang telah berpartipasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucapnya saat di lokasi.

Di tempat yang sama, Fahdi Khalid, Ketua PWI Lebak, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan aksi sosial itu.

“Alhamdulillah ini bisa berjalan den tetap mengedepankan Prokes, kami juga menentukan lokasi di kediaman Almarhum Abah Ujang Iskandar, sebagai bentuk penghargaan dan mengenang beliau yang merupakan senior kita,” kata Fahdi Khalid, yang kerap disapa Akew.

Sementara Camat Malingping Lingga  Segara, S.Stp,Msi mengapresiasi kegitan yang dilakukan SMSI dan PWI Kabupaten Lebak.

“Kami pemerintah Kecamatan Malingping mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMSI dan PWI Lebak, yang mana pemberian santunan kepada Anak yatim dan Ibu-ibu Dhuafa ini sangat bermanfaat sekali, apalagi disaat Bulan Suci Ramadhan ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

“Kami juga berharap kepada semua wartawan khususnya yang ada di Lebak Selatan harus bisa bersinergi dengan pemerintah demi perubahan Lebak lebih baik lagi,” tutupnya.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com