KOTA SERANG, CAKRATARA – Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg 30 Tahun Anggaran 2021 menggelar aksi bakti sosial (baksos) membagikan 1.000 paket sembako secara simbolis di Kota Serang, Banten, Jumat (30/04/2021).

Turut hadir perwakilan Serdik Sespimti Dikreg 30 yaitu Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Kombes Pol Komarudin dan Kolonel Wirawan Eko P.

Saat ditemui, Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan kegiatan baksos tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami perwakilan Serdik Sespimti Dikreg 30 tahun anggaran 2021 datang ke Banten untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dimana bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Nunung.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dan pemulihan ekonomi nasional. Dengan kegiatan ini merupakan cara kami selaku aparat negara tentu ingin menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun negara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” lanjut Nunung.

Nunung menambahkan bahwa kegiatan baksos tersebut dilakukan secara serentak di 8 Provinsi di Indonesia.

“Kegiatan baksos ini dilakukan serentak di 8 Provinsi, yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumut dan NTT,” kata Nunung.

Lebih lanjut, Nunung menjelaskan bahwa baksos membagikan sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut sebanyak 1000 paket sembako.

“Sembako yang kita bagi saat ini berjumlah 1000 paket sembako. Dimana sebanyak 500 paket udah ada di Polsek-polsek dan 500 paket sekarang kita bagi baik secara langsung atau perwakilan kepada masyarakat dan dibantu proses pendistribusian juga dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelas Nunung.

Nunung berharap dengan dilaksanakannya bakso tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan baksos ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” tutup Nunung.

Anton Hermawan
Cakratara.com