Connect with us

TNI-Polri

TNI Melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Papua

Redaksi

Published

on

By

Personel TNI Kodam XVII/Cendrawasih dan masyarakat Koyo Tengah melaksanakan karya bakti membersihkan Gereja St. Petrus dan lapangan bola kaki

PAPUA, CAKRATARA – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bersama dengan Personel TNI Kodam XVII/Cendrawasih dan masyarakat sekitar Koyo Tengah melaksanakan karya bakti membersihkan Gereja St. Petrus dan lapangan bola kaki Koya Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Kamis (29/04/2021).

Menurut Letkol Inf Muhammad Erfani, kegiatan ini TNI melaksanakan karya bakti bersama-sama dengan aparat teritorial setempat dan masyarakat. Mulai dari mengecat pagar, merenovasi  sebagian bangunan gereja yang sudah rusak, memotong rumput lapangan bola dan membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, Lettu Inf Ibrahim mengatakan bahwa TNI melaksanakan karya bakti ini dilakukan untuk membantu warga perbatasan agar lebih nyaman dan mudah di dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut juga selain dapat menumbuhkan semangat gotong royong di masyarakat juga menumbuhkan rasa toleransi dan cinta tanah air.

Advertisement

“Saya beserta anggota Pos Kotis selama empat hari melaksanakan karya bakti bersama aparat teritorial setempat dan masyarakat,” ucapnya.

“Dengan kondisi gereja yang bagus dan bersih, maka masyarakat akan merasa nyaman dalam beribadah dan juga bisa memanfaatkan lapangan bola kaki untuk berolah raga ataupun berbagai aktifitas bermanfaat lainnya,” tambah Pasiter.

Pastor John Jonga umur 53 Tahun, memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs bersama aparat teritorial yang telah karya bakti bekerja sama dengan masyarakat membenahi gereja dan membersihkan lapangan bola kaki di Koya Tengah.

Hal ini, kata dia, mengajarkan kepada masyarakat jiwa toleransi dan semangat gotong royong walaupun berbeda Agama. Terlebih lagi karya bakti ini dilaksanakan di tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Semoga apa yang kita laksanakan ini yang dibantu oleh Bapak-bapak TNI diberkati oleh Tuhan,” tutup Pastor.

Advertisement

Asep Supena
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications