LEBAK, CAKRATARA – Babinsa Koramil 0315 Bayah dan Bhabinkamtibmas Polsek Bayah mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Banpres Produktif Usaha Mikro (BLT BPUM) kepada masyarakat bertempat di Kantor unit BRI Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa (27/4/2021).

Adapun pendampingan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil Bayah Serma Sunarya dan Pelda Sarif, Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Bripka Fuath Ramdhani dan Aiptu Abdul Rahman Saleh.

Bantuan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka pemulihan ekonomi skala nasional akibat adanya pandemi Covid-19, dengan jumlah bantuan perorangnya sebesar Rp 1,2 juta rupiah.

Babinsa Koramil Bayah, Serma Sunarya saat dikonfirmasi di kantor menuturkan bahwa hari ini ada 19 warga yang menerima bantuan BLT BPUM di BRI Unit Bayah.

“Program bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia, kami selaku petugas siap menjalankan tugas dari pemerintah dan atasan kami,” kata Babinsa.

“Semoga bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional,” imbuh Serma Sunarya.

Terpisah, Bripka Fuath Ramadhani menuturkan, pihaknya selalu memberikan arahan tegas agar jangan bosan-bosan mengingatkan ke warga setiap ada perkumpulan selalu menjaga protokol kesehatan. Karena setiap ada kegiatan baik pembagian bantuan sosial baik di desa maupun dimana pun tempatnya harus selalu jaga protokol kesehatan.

“Kami Babinkamtibmas Polsek Bayah dan juga Babinsa Koramil Bayah  menyelipkan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 0315 Bayah, Kapten Arm Abdul Rosyid menyebut, selama pandemi berlangsung, pihaknya selalu memonitor dan melakukan pendampingan setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang. Salah satunya penerimaan BLT di wilayah.

Hal ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Selain itu juga, untuk mengingatkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga kawasan tersebut tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Babinsa kita selalu proaktif, bersinergi dengan pihak Polsek setempat dalam rangka memonitoring setiap kegiatan di wilayah. Harapan kami, dengan langkah bersama ini, dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Bayah.tutup danramil Bayah

Sementara, Iman Kepala unit  BRI cabang Bayah ketika di temui di sela-sela kesibukannya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Koramil Bayah  dan Polsek Bayah yang telah banyak membantu ke pada pihak Bank BRI unit cabang Bayah, terutama dalam bidang keamanan, dan ketertiban, sehingga pembagian bantuan-bantuan lewat pihak Bank BRI unit cabang bayah menjadi lancar dan kondusif.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak aparatur negara yakni Koramil Bayah, Polsek Bayah yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pihak kami Bank BRI unit cabang Bayah,” tutup Iman.

Gunawan Belong
Cakratara.com