Connect with us

Nusantara

Sekjen JNI Soal Gas Elpiji: Kami akan Layangkan Surat ke Dinas Perdagangan

Published

on

(Sekjen) Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten soal kelangkaan gas elpiji 3 kg akan melayangkan surat konfirmasi kepada Dinas Perdagangan

PANDEGLANG, CAKRATARA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perkumpulan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Banten, A Ucu SN menyebutkan soal kelangkaan gas elpiji 3 kg akan melayangkan surat konfirmasi kepada Dinas Perdagangan perihal permintaan data kuota gas, data agen dan data pangkalan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kepada media, Sekjen JNI, Ucu melalui telepon selularnya, Minggu (25/04/2021) mengatakan kalau pihaknya sesuai hasil rapat bersama ketua dan pengurus JNI, akan melayangkan surat konfirmasi kepada Dinas Perdagangan perihal permintaan data kuota gas, data agen dan data pangkalan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Ya hasil rapat kerja pengurus, terkait sikap JNI dalam menyikapi permasalahan kelangkaan tabung gas 3 kg di masyarakat, kami akan segera melayangkan surat permintaan data kuota agen dan pangkalan kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Pandeglang,” terang Sekjen JNI Ucu.

Sejauh ini sikap JNI sebagai wadah jurnalis kata Ucu, tetap konsisten dalam mengawal setiap program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama program untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Kita juga akan mendorong pihak kepolisian untuk menindak tegas terhadap para oknum pelaku atau mafia gas subsidi tersebut, jika ditemukan penyimpangan pada regulasi gas ataupun permainan harga yang dilakukan oknum agen atau pangkalan. Karena hal itu akan berdampak terhadap kerugian masyarakat,” jelas Ucu

Hal senada dikatakan Ketua OKK Badak Banten, Samsuni yang menyesalkan, kelangkaan dengan mahalnya harga gas elpiji 3 kg kerap terjadi dilingkungan masyarakat Pandeglang.

“Seperti dalam pemberitaan kelangkaan gas subsidi 3 kg itu memang benar faktanya. Kemarin sewaktu saya di wilayah Kecamatan Sobang, banyak warga juga yang mengeluh langkanya gas 3 kg, sekalipun ada mereka harus membeli dengan diharga Rp.35.000 per tabungnya,” tutup Samsuni.

Yeyen Sudrajat
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Pengurus Daerah Kartini KSJ Kota Tebing Tinggi Resmi Dikukuhkan

Published

on

mengukuhkan Pengurus Daerah Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Tebing Tinggi sekaligus pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa

KOTA TEBING TINGGI, CAKRATARA – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,.MH.,bersama Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batu Bara dan (KSJ) Tebing Tinggi mengukuhkan Pengurus Daerah Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Tebing Tinggi sekaligus pemberian santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa yang berada di Kota Tebing Tinggi bertempat di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi pada Senin (21/6/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.,MH., Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M., Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution,SH,MH., Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Candra,SH.MM, Ketua KSJ Pusat Syahruddin, Pembina Utama KARTINI KSJ Pusat DR Hj. Heny Ikhwan,S.Pd,M.Pd, Ketua BKMT Tebing Tinggi Hj. Nirwani Nasution, Ketua Wanita Islam Tebing Tinggi DR. Hj. Ayesi, Kasat Binmas Akp M. Syafi’i, Kapolres Tebing Tinggi diwakili oleh Kasat Intel Polres Tebing Tinggi, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Al ustaz Ahyar Nasution, Ketua KSJ Tebing Tinggi Taufik Hidayat, dan Ketua Kartini KSJ Pusat Lisa Abdriani Tanjung.

Dalam kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran disertai Doa. Selanjutnya prosesi pengukuhan pengurus daerah kartini KSJ Kota Tebing Tinggi.

Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengukuhan pengurus daerah kartini KSJ Kota Tebing Tinggi. Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan pengukuhan pengurus daerah KSJ Kota Tebing Tinggi berakhir dengan lancar dan kondusif.

Rudi
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Ucu Marpudin Maju Calonkan Kades Tanjung Jaya

Published

on

Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang,

PANDEGLANG, CAKRATARA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebentar lagi dilaksanakan. Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (21/06/2021).

Ucu Marpudin yang kerap dipanggil Yang Muda Yang Kreatif ini siap bangkit menuju perubahan di desanya untuk kepentingan masyarakat.

Ucu Marpudin  yang sudah tidak asing lagi di wilayah Kecamatan Panimbang, apalagi di desanya, sosoknya ramah tamah, memiliki jiwa sosial tinggi, kerap membantu dengan sesama.

Ditemui di sela-sela kesibukannya Ucu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat tak henti-henti, terutama nikmat sehat wal’afiat dan diberikan umur panjang.

Alhamdulillah kita selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT, tak lupa shalawat kita panjatkan kepada baginda Nabi besar kita Muhammad SAW,” ucap Ucu

“Insya Allah di tahun 2021 ini, saya berniatan mencalonkan menjadi Kepala Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, periode 2021-2027, di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tak lupa pula dirinya mengucapkan kepada semua pihak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Pemuda-Pemudi, Rekan-Rekan dan Sahabatku, yang mana telah memberikan dukungan dan Do’anya.

Dikatakan Ucu, dengan dukungan dari semua pihak dirinya siap mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Desa Citeureup, periode 2021 – 2027.

“Saya mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Desa Tanjung Jaya, agar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang Insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2021 ini merupakan amanah bagi saya,” tutup Ucu.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi