Connect with us

Nusantara

300 Paket Takjil Telah Dibagikan Badak Banten Lebak

Published

on

DPD DPC Badak Banten wilayah Kecamatan Cileles dan sekitarnya telah membagikan 300 paket berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

LEBAK, CAKRATARA – Sesuai instruksi Ketua DPD Kabupaten Lebak Adeng Koswara, DPC Badak Banten wilayah Kecamatan Cileles dan sekitarnya telah membagikan 300 paket berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

Ketua DPC Badak Banten Cileles Ade, menuturkan, dengan berbagi 300 paket berbuka puasa berharap bantuan ini meringankan beban masyarakat yang tengah berpuasa saat pandemi Covid-19. Ia menegaskan, momentum Ramadhan menjadi waktu yang utama untuk berbagi dengan sesama umat Islam.

Dengan Motto “Mewujudkan Cinta dan Keteguhan Dengan Memberi dan Berbagi”, pembagian 300 paket takjil ini diikuti oleh semua jajaran anggota DPC Badak Banten Cileles.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ade di sela pembagian takjil di Yayasan Pondok Pesantren Moderen AL-Hihaiyah yang terletak di Kampung Cilatak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Minggu (25/4/2021).

Ia menambahkan, selama sebulan puasa Ramadhan, Kader Ormas Badak Banten Khususnya yang ada di wilayah kecamatan cileles, mendatangi lokasi untuk menyalurkan bantuan dalam satu titik Lokasi Yayasan Pondok Pesantren Moderen AL-Hijaiyah yang dituju.

“Sampai hari ini kader Badak Banten masih terus blusukan ke Pondok Pesantren dan tempat-tempat yang membutuhkan untuk bantuan takjil dan makanan berbuka ini,” ujar Ade.

Salah satu pengurus Pondok Pesantren AL- Hijaiyah, Wahyu mengucapkan terima kasih atas kepedulian PDC Ormas Badak Banten yang ada di wilayah cileles kepada pondok pesantrennya.

Ia menuturkan, Yayasan Pondok Pesantren AL- Hijaiyah mendoakan seluruh anggota Badak Banten diberikan kesehatan dan kelancaran urusan.

“Semoga di bulan mulia ini, kita semua menjadi orang-orang pilihan,” ujarnya.

Wahyu mengingatkan, agar seluruh kader memanfaatkan bulan Ramadhan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Ia berharap, dengan kegiatan berbagi ini seluruh pengurus dan anggota Ormas Badak Banten dijauhkan dari keburukan, dan seluruh kader bisa meningkatkan ibadahnya.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, dan pandemi ini segera berakhir,” tutur Wahyu.

Dalam acara tersebut Ketua DPD Ormas Badak Banten mengatakan, sebagai organisasi masyarakat ingin sekali berbagi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa. Terlihat dalam pantauan di lapangan, seluruh jajaran anggota dan pengurus DPC Badak Banten Kecamatan Cileles angat antusias dalam melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Mudah-mudahan kami selalu Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan sosial dan menjadi ormas yang memberikan hal positif di masyarakat,” tutup Adeng Koswara.

Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, sehingga masyarakat terlebih yang mampu dari sisi materi berlomba-lomba mencari keberkahan atau ridho dari Allah SWT dengan membagikan rezeki di antaranya berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang tersendat Magrib namun mereka belum sampai tujuan untuk menyantap makanan siap saji membatalkan puasa bulan suci Ramadhan.

Suarna (Ronald)
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

APDESI Sukabumi Bangun Kebersamaan untuk Kemajuan

Published

on

Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha

SUKABUMI, CAKRATARA – Deden Deni Wahyudi Kades Sukakersa yang resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC – APDESI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. dengan keyakinan penuh akan menjadikan Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan organisasi ini akan terus berkembang.Deden Deni Wahyudi mengatakan, ” selaku ketua Apdesi saya akan berusaha berbuat yang lebih untuk kemajuan ini, mendengar dan merasa segala harapan dan permasalahan saya yakin apapun itu secara organisasi dalam kebersamaan akan teratasi,” jelas Deden Deni Wahyudi, Senin (26/10/2021).

Silaturahmi selain DPK yang ada di tiap kecamatan juga silaturahmi ke berbagai daerah. “kami melakukan silaturahmi ke luar daerah selain berkunjung dan lebih mengenal Kades di daerah lain juga menjadikan langkah-langkah kami untuk studi banding, karena kami sadar banyak potensi potensi dari luar daerah yang maju dapat juga di kembangkan di kabupaten sukabumi,” ungkap Deden Deni Wahyudi.

Kepala Kepala Desa yang tergabung di Apdesi mendukung penuh kepemimpinan ketua, sosok ketua yang dekat dan akrab menambah suasana lebih dalam kekeluargaan, langkah langkah untuk kemajuan yang diharapkan di yakini dapat terwujudkan.

Apdesi Sukabumi dibawah pimpinan Deden Deni Wahyudi tengah mengepakan sayap ke berbagai sektor penunjang pembangunan dan sumber daya manusia melalui Bimtek maupun rapat-rapat anggota yang sudah di agendakan.

Nandang setiawan
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com
Get our web app. It won't take up space on your phone.
Install
See this post in...
Cakratara.com
Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications