Connect with us

Nusantara

300 Paket Takjil Telah Dibagikan Badak Banten Lebak

Avatar

Published

on

By

DPD DPC Badak Banten wilayah Kecamatan Cileles dan sekitarnya telah membagikan 300 paket berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

LEBAK, CAKRATARA – Sesuai instruksi Ketua DPD Kabupaten Lebak Adeng Koswara, DPC Badak Banten wilayah Kecamatan Cileles dan sekitarnya telah membagikan 300 paket berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

Ketua DPC Badak Banten Cileles Ade, menuturkan, dengan berbagi 300 paket berbuka puasa berharap bantuan ini meringankan beban masyarakat yang tengah berpuasa saat pandemi Covid-19. Ia menegaskan, momentum Ramadhan menjadi waktu yang utama untuk berbagi dengan sesama umat Islam.

Dengan Motto “Mewujudkan Cinta dan Keteguhan Dengan Memberi dan Berbagi”, pembagian 300 paket takjil ini diikuti oleh semua jajaran anggota DPC Badak Banten Cileles.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ade di sela pembagian takjil di Yayasan Pondok Pesantren Moderen AL-Hihaiyah yang terletak di Kampung Cilatak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Minggu (25/4/2021).

Ia menambahkan, selama sebulan puasa Ramadhan, Kader Ormas Badak Banten Khususnya yang ada di wilayah kecamatan cileles, mendatangi lokasi untuk menyalurkan bantuan dalam satu titik Lokasi Yayasan Pondok Pesantren Moderen AL-Hijaiyah yang dituju.

Advertisement

“Sampai hari ini kader Badak Banten masih terus blusukan ke Pondok Pesantren dan tempat-tempat yang membutuhkan untuk bantuan takjil dan makanan berbuka ini,” ujar Ade.

Salah satu pengurus Pondok Pesantren AL- Hijaiyah, Wahyu mengucapkan terima kasih atas kepedulian PDC Ormas Badak Banten yang ada di wilayah cileles kepada pondok pesantrennya.

Ia menuturkan, Yayasan Pondok Pesantren AL- Hijaiyah mendoakan seluruh anggota Badak Banten diberikan kesehatan dan kelancaran urusan.

“Semoga di bulan mulia ini, kita semua menjadi orang-orang pilihan,” ujarnya.

Wahyu mengingatkan, agar seluruh kader memanfaatkan bulan Ramadhan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Ia berharap, dengan kegiatan berbagi ini seluruh pengurus dan anggota Ormas Badak Banten dijauhkan dari keburukan, dan seluruh kader bisa meningkatkan ibadahnya.

Advertisement

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, dan pandemi ini segera berakhir,” tutur Wahyu.

Dalam acara tersebut Ketua DPD Ormas Badak Banten mengatakan, sebagai organisasi masyarakat ingin sekali berbagi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa. Terlihat dalam pantauan di lapangan, seluruh jajaran anggota dan pengurus DPC Badak Banten Kecamatan Cileles angat antusias dalam melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Mudah-mudahan kami selalu Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan sosial dan menjadi ormas yang memberikan hal positif di masyarakat,” tutup Adeng Koswara.

Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, sehingga masyarakat terlebih yang mampu dari sisi materi berlomba-lomba mencari keberkahan atau ridho dari Allah SWT dengan membagikan rezeki di antaranya berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang tersendat Magrib namun mereka belum sampai tujuan untuk menyantap makanan siap saji membatalkan puasa bulan suci Ramadhan.

Suarna (Ronald)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications