Connect with us

Nusantara

Balita 1 Tahun Dirawat, PC PMII Pandeglang Ajak Dermawan Bantu

Avatar

Published

on

By

Balita berusia 1 tahun saat ini tergelak di ruang perawatan rumah sakit sangat memprihatinkan menderita penyakit Hypoaldosterone Hypokalemi

PANDEGLANG, CAKRATARA – Balita berusia 1 tahun, Siti Numa Inayah saat ini tergelak di ruang perawatan rumah sakit. Kondisinya sangat memprihatinkan karena menderita penyakit Hypoaldosterone Hypokalemi atau kelainan genetik.

Balita 1 tahun itu putri keempat dari pasangan suami istri Ade Masruroh dengan Asep Ridwan warga Kampung Sukamandi Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang saat ini kondisinya sedang menderita penyakit dalam keadaan ekonomi orangtua yang sangat sulit, terlebih lagi di tengah masa Pandemi Covid 19.

Memang mujur sulit dapat diraih, malang tak dapat ditolak, sedangkan kehidupan bukan manusia yang mengatur, melainkan Allah yang menentukan. Ketika seorang balita menderita penyakit dalam keadaan orangtua yang sedang susah, tentunya bukan yang diinginkan. Akan tetapi Allah yang menghendaki.

Hal itu merupakan ujian bagi orangtuanya agar lebih bersabar dan merupakan ujian bagi orang-orang kaya supaya membantu. Karena dalam setiap rizki yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya itu terdapat sebagian hak untuk saudaranya (seiman) termasuk juga kepada balita itu.

Menurut Ade Masruroh selaku Orangtua Dede Inayah saat diwawancarai Awak Media pada Hari Minggu (25/4/2021) menuturkan, bahwa Dede Inayah balita 1 tahun ini memiliki kartu BPJS kelas 3 yang pengcoveran perawatannya kurang maksimal, sehingga tidak bisa memohon bantuan SKTM kepada Dinas Sosial, namun beban biaya lain masih sangat besar.

Advertisement

“Putri Saya ditolak dalam pengajuan bantuan SKTM oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang karena sudah menjadi peserta Program BPJS. Tapi tidak semua biaya perawatan dicover oleh BPJS, terlebih lagi BPJS Kelas 3 yang paling rendah. Selain itu dalam keadaan ekonomi keluarga kami yang sedang sulit, kebutuhan lain untuk balita Dede Inayah sangat banyak. Seperti susu, popok, perawatan, cek lab, dan lain-lain yang tentunya tidak dapat dicover oleh BPJS,” tuturnya sambil melirih penuh linangan air mata.

Dalam keadaan penuh Iba, Samsul Hadi selaku Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pandeglang Kepada Awak Media mengajak kepada Seluruh Saudara Muslimin, Para Dermawan, Lembaga Sosial Kemanusiaan, dan Elemen Pemerintahan agar turut serta membantu seorang balita Dede Inayah yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan.

“Jujur saja kami sangat kasihan melihat keadaan seorang balita Dede Inayah yang saat ini terbaring di tempat perawatan, dan Kami tak sampai hati bila melihat keadaan keluarganya yang sedang kesulitan. Maka kami mengajak kepada Seluruh Saudara Muslimin, Para Dermawan, Lembaga Sosial Kemanusiaan, dan Elemen Pemerintahan agar turut serta membantu Dede Inayah yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan dari Kita semua,” ajak seorang aktifis muda yang memiliki kepedulian sosial secara tulus.

Yeyen Sudrajat
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications