MEDAN, CAKRATARA – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memfasilitasi atau memberikan suntik vaksin Covid-19 kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Polda Sumatera Utara (Sumut) untuk kekebalan dari Covid-19 yang dilaksanakan di Ruangan Biddokkes Polda Sumut pada Jumat (23/4/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 tahap I kepada wartawan Polda Sumut yang biasanya berinteraksi dan bertugas meliput kegiatan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan vaksinasi terhadap para awak media ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi berharap, para Jurnalis Polda Sumut pasca vaskinasi imunitas menjadi meningkat. Selain itu, kata dia, media bisa menyampaikan kepada masyarakat, efek dari penyuntikan vaksin Covid-19.

“Harapannya kawan-kawan media bisa mempublikasikan kepada masyarakat yang masih ragu terhadap vaksin, bahwa vaksin itu aman dan halal,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang wartawan, yang juga Ketua Forum Wartawan Polda Sumut, Zulkifli Tanjung mengapresiasi pihak Polda Sumut yang telah berkenan memprioritaskan wartawan sebagai penerima vaksin Covid-19.

Semoga dengan pemberian vaksinasi Covid-19 para wartawan semakin sehat dan terbebas dari penularan Covid-19,” tutupnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi Covid-19 tersebut sebagaimana pemerintah berupaya meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

MS Nasution
Cakratara.com