Connect with us

TNI-Polri

Tim Jumat Barokah Polda Banten Bagikan Alat Shalat dan Sembako

Published

on

SERANG, CAKRATARA – Di bulan suci Ramadhan Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten terus  melaksanakan kegiatan “Warung Jumat” dengan membagikan peralatan sholat dan sembako. Kali ini tim berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah yang berada di Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang pada Jumat (23/4/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan dan menjadi kegiatan rutin Tim Jumat Barokah di setiap hari Jum’at oleh Bidhumas Polda Banten untuk berbagi dan berkunjung ke pondok pesantren sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para ulama dan para santri. Dengan begitu akan lebih dekat  hadir di kalangan para ulama dan juga masyarakat.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dalam giat “Warung Jum’at” ini berkunjung ke Ponpes  melaksanakan bakti sosial membagikan paket sembako, masker, bingkisan paket berupa sajadah, Al Quran, sarung dan mukena, sandal 200 pasang dari Kapolda Banten kepada pimpinan Pondok Pensantren Riyadhul Alwiyah Pandeglang, KH. Neni Juaeni.

Dalam rangka menyemarakan  bulan Ramadhan Polri turut hadir membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya akibat dampak dari pandemi Covid 19.

“Melalui kegiatan ini kita juga ikut membantu Ponpes Ponpes yang berada di wilayah hukum Polda Banten dengan membagikan paket sembako juga bingkisan yang berisikan seperangkat alat shalat lainnya,” ujarnya.

Advertisement

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi ponpes yang juga terdampak akibat pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat dan para santri agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” tambah Edy Sumardi.

Pada kesempatan tersebut H Nusi Salah Satu pengurus pondok pesantren mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kesini dan membatu kami dengan membawa  masker, sembako dan alat shalat ke Pondok Pesantren Riyadhul Alwiyah, semoga dengan pertemuan kita hari ini terjalin silahturahmi yang baik, kami Doakan Semoga Bapak kapolda Banten panjang umur sehat selalu dan dimudahkan segala urusan untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” tutup Nusi.

Samsuni
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications