JAYAPURA, CAKRATARA – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti salurkan hobi warga dengan membangun sarana lapangan olahraga bola voli di Kampung Yetti, Distrik Asro Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), Jumat (23/4/2021) mengatakan bahwa pembangunan lapangan bola voli itu sendiri bermula dari permintaan Warga Kampung Yetti kepada Danpos Yetti Lettu Inf Musafri Siregar untuk salurkan hobi dengan memanfaatkan salah satu lahan kosong yang berada di Kampung Yetti dijadikan sebagai sarana olahraga.

“Dalam pelaksanaannya, personel Satgas Pos Yetti bergotong-royong bersama warga Kampung Yetti membangun sarana olahraga lapangan bola voli. Selain itu, Satgas juga memberikan bantuan berupa net dan bola voli,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Muhammad Erfani, tujuan dari pembangunan sarana lapangan bola voli tersebut meningkatkan minat olahraga dalam menjaga kesehatan dan salurkan hobi warga masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

“Olahraga bola voli merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati para pemuda di Kampung Yetti, sehingga anggota Satgas Pos Yetti membantu membangun lapangan bola voli untuk mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Warga Kampung Yetti, Yakop (31) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 131/Braja Sakti Pos Yetti yang sudah membantu membuka lahan untuk dijadikan lapangan voli serta memberikan perlengkapan bola dan net voli.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu Warga Kampung Yetti,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com