Connect with us

Nusantara

Pembangunan Kandang Ayam Dikeluh, Badak Banten Cileles: Kami Kurang Sependapat

Published

on

Badak Banten Kecamatan Cileles menanggapi keluhan salah satu Ormas yang mempersoalkan pembangunan Kandang Ayam di Desa Cikareo

LEBAK, CAKRATARA – Ormas Badak Banten Kecamatan Cileles menanggapi keluhan salah satu Ormas yang mempersoalkan pembangunan Kandang Ayam di Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Menurut Ruswa Ilahi selaku Ormas Badak Banten Kecamatan Cileles mengatakan, bahwa inisial JA yang mempermasalahkan pembangunan Kandang Ayam tersebut melanggar aturan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Kata JA pembangunan Kandang Ayam itu melanggar aturan RTRW. Padahal pihak perusahaan Kandang Ayam sudah menempuh semua terkait izin lingkungan dengan warga setempat,” ungkap Ruswa yang telah menemui pihak perusahaan Kandang Ayam tersebut.

Ruswa juga membeberkan bahwa JA turut serta menandatangani izin lingkungan bangunan Kandang Ayam itu. Ia pun heran ada apa dengan perputaran terkait perizinan Kandang Ayam tersebut yang dikatakan melanggar aturan RT RW.

“Kami pun kurang sependapat jika ada salah satu Ormas lain yang mempermasalahkan bangunan Kandang Ayam itu dengan alasan terlalu dekat permukiman warga,” tutur Ruswa.

Advertisement

Ia menegaskan, bahwa Ormas Badak Banten Kecamatan Cileles mendukung penuh terhadap investor yang akan mendongkrak perekonomian di dapil 6 khususnya Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Ruswa juga sepakat terhadap pihak dinas terkait yang tidak menempuh persyaratan dan harus ditindak.

“Sesuai instruksi Ketua Umum yang mengarahkan para Kader Badak Banten agar tidak alergi dengan perusahaan yang akan mendompleng di wilayah kita,” tutup Ruswa.

Suarna (Ronald)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications