Connect with us

Nusantara

Karyawan MGL Sukabumi Histeris 2,5 Tahun Belum Terima Gaji

Published

on

Karyawan Muara Griya Lestari (MGL) semakin tidak menentu, mereka merasa seolah-olah semakin ditelantarkan oleh pihak perusahaan

SUKABUMI, CAKRATARA – Para Karyawan Muara Griya Lestari (MGL) semakin tidak menentu, mereka merasa seolah-olah semakin ditelantarkan oleh pihak perusahaan dari tahun 2018 sampai tahun 2021. Hingga saat ini tak ada kepastian gaji mereka akan dibayarkan pihak perusahaan.

Kami merasa ditelantarkan hak dan gaji kami sudah 2,5 tahun belum juga dibayar. Mereka itu WNA yang numpang usaha di negeri ini, tapi mereka tidak bisa memenuhi kewajibannya membayar upah para pekerja,” kata salah seorang buruh yang aktif menuntut haknya

Sementara itu koordinator Karyawan MGL, Endi Supardi mengatakan akan terus memperjuangkan haknya. Ia pun sudah koordinasi dengan bupati tentang permasalahan ini, nanti akan ada sidang  lembaga kerjasama pemerintah, pengusaha, dan pekerja.

“Kami berharap dengan turun tangannya pemerintah permasalahan ini tidak terus berlarut larut,” harap Endi.

“Sementara itu dari informasi yang didapat DPRD Sukabumi akan membentuk Tim Pokja khusus menangani permasalahan ini,” tambah Endi.

Advertisement

Tuntutan Karyawan MGL bukan hanya basa basi untuk melanjutkan permasalahan ini, mereka tetap bergerak dan menempuh jalur agar segera pihak perusahaan membayar gaji para karyawan tanpa harus menunggu aset pàbrik yang berada di Jalan Raya Kadupugur KM 10,1 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan laku dijual. Karena perusahaan masih berjalan dan dikabarkan membuka pabrik di Salatiga.

“Mereka bukan bangkrut tapi dikabarkan pindah pabrik ke Salatiga. Sementara karyawan di Sukabumi ditelantarkan begitu saja,” kata Endi Supardi.

Dengan sudah adanya koordinasi dengan Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami dan akan adanya Pokja khusus yang akan dibentuk DPRD Sukabumi, para karyawan berharap dan bertumpu pada Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar dapat membantu dan menyelesaikan permasalahan sampai hak gaji semua karyawan dibayar pihak perusahan Muara Griya Lestari (MGL).

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications