Connect with us

Nusantara

FLKN Papua Laporkan Media Online Diduga Sarana Propaganda KKB

Published

on

(FLKN) Provinsi Papua melaporkan Media Online Jubi kepada Dewan Pers dan polisi yang diduga sebagai sarana propaganda (KKB).

PAPUA, CAKRATARA – Forum Lintas Kerukunan Nusantara (FLKN) Provinsi Papua melaporkan Media Online Jubi kepada Dewan Pers dan polisi yang diduga sebagai sarana propaganda Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

FLKN Papua menilai, pemberitaan Jubi Online meresahkan guru dan seluruh pendatang di pedalaman Papua. Pemberitaan soal mata-mata sehingga mereka menjadi korban penembakan KKB yang terjadi di Beoga, Kabupaten Puncak.

FLKN Papua menilai, pemberitaan yang diterbitkan oleh jubi online dengan judul “Guru di Beoga Puncak ditembak karena kerap dijumpai membawa pistol” dinilai telah menggiring opini berupa penyebaran informasi yang tidak benar atau memprovokasi.

Junaedi Rahim selaku Koordinator FLKN didampingi Ketua HKJM Sarminanto, Ketua K3 Yorrys Lumingkewas dan perwakilan Suku Buton, Padang, Pasundan serta Ikatan Keluarga Toraja dan Paguyuban lainnya di Kota Jayapura, Papua beberapa waktu lalu mengatakan, media Jubi memberitakan hal yang tidak benar bahwa guru itu adalah mata-mata, ini tidak berdasar.

“Kami minta aparat untuk segera menyelidiki media tersebut, karena sudah membuat provokasi tentang hal yang tidak benar, dan akan menimbulkan banyak opini dipublik,” tegasnya kepada wartawan.

“Korban itu adalah guru dan ada juga tukang ojek dan anak sekolah yang tidak pernah berafiliasi terhadap politik atau apapun, mereka hanya masyarakat biasa, hanya guru. Dan itu kita sudah kami tanyakan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, pada Senin (12/4/2021) yang lalu, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyatakan pembunuhan KKB itu merupakan aksi teror terhadap dunia pendidikan yang menunjukkan kepada semua pihak bahwa KKB tidak menginginkan masyarakat Papua maju.

Menurut Suriastawa, aksi teror front bersenjata dalam menghancurkan dunia pendidikan di Papua ini justru didukung oleh media pro KKB yang diduga merupakan front klandestinnya.

“Setidaknya terdapat 2 media yang diduga kuat memiliki link khusus dengan KKB dan diduga kuat menjadi salah satu front klandestin KKB,” ujarnya.

“Media tertentu ini beritanya tidak pernah imbang, selalu menyuarakan dan mendukung kepentingannya, sebaliknya selalu menyudutkan pemerintah pusat dan aparat keamanan. Berbagai profesi ada di front klandestin ini, termasuk jurnalis dan profesi lainnya,” imbuhnya tanpa menyebutkan nama medianya,” ucap Kolonel Suriastawa.

Sebelumnya, media jubi melalui sumber berita yang tidak disebutkan identitasnya memberitakan bahwa TPNPB membenarkan aksi penembakannya terhadap guru karena menganggapnya sebagai mata-mata parat keamanan, Jumat (09/4/2021).

Demikian juga dengan media suarapapua yang memberitakan pesan tertulis Gusby Waker (anggota Sabinus Waker) bahwa guru yang ditembak adalah intelijen TNI-Polri.

Tuduhan ini langsung dibantah oleh Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy yang mengatakan bahwa Alm Bapa Oltavianus dan Bapa Yonatan hanya menjalankan tugas sebagai guru dengan niat mulia mencerdaskan anak-anak kabupaten Puncak, Papua pada Sabtu (10/4/2021).

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Rumah Kepala Desa Cilograng Terpilih Dipadati Warga

Published

on

Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

LEBAK, CAKATARA – Terpilihnya saudara Utom di Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu, masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

Utom terpilih secara demokrasi dalam Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng  Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) yang lalu.

Massa yang datang ke rumah Kepala Desa terpilih ini dalam rangka penyampaian ucapan selamat dan merayakan kemenangan Kepala Desa Cilograng terpilih Utom.

“Ini adalah bentuk rasa syukur para pendukung dan simpatisan yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng Kecamtan Cilograng priode 2021-2027,” kata Samsudin.

Ratusan warga Desa Cilograng bersuka ria, bersorak sorak mendatangi rumah Utom, karena Calon Kepala Desa yang mereka dukung, dalam hasil penghitungan suara mengungguli Cakades yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin warga Kampung Pasir Salam, yang merupakan salah satu tim sukses Cakades Desa Cilograng no Urut 2 Utom, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena calon Kepala Desa yang didukungannya terpilih menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Syukur Alhamdulillah, beberapa bulan kami timses bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Cilograng lainnya, dan berhasil sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021 Desa Cilograng,” ungkapnya dengan dengan penuh gembira.

Senada yang dikatakan A. Sohib warga Kampung Cibunar yang juga salah satu tim sukses, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia-sia, dan ini membuktikan bahwa kami warga masyarakat Desa Cilograng, ingin sekali  memajukan desa kami di segala bidang. Diantaranya bidang usaha, kesehatan, dan pembangunan, sarana olah raga. Semoga yang menjadi pilihan kami, menjadi sosok pemimpin yang terus membangun desa, amanah, dan bersih,” ungkapnya.

Suasana rumah Kepala Desa Cilograng terpilih yang ada di Kampung Cibunar tampak dikunjungi warga silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Utom sebagai Kepala Desa Cilograng Periode 2021-2027.

Kades terpilih Utom, saat di temui di kediamanya, Senin 25/10/21 mengatakan, pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi, atas segala Nikmat yang diberikan, khususnya nikmat sehat wal’afiyat yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan, Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

“Tidak lupa kami ucapkan beribu – ribu terima kasih kepada warga masyarakat Desa Cilograng, yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kepala Desa Cilograng, dan kemenangan ini adalah merupakan kemenangan untuk seluruh warga masyarakat Desa Cilograng,” ungkap Utom sambil meneteskan air mata kegembiraan.

Gunawan
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications