Connect with us

TNI-Polri

Ekstrim, Anggota Satlantas Polres Lebak Muliakan Orang Gila Selama Tahunan

Published

on

Bripa Adi Nugraha seorang Anggota Polri yang bertugas di Satlantas Polres Lebak bertingkah ekstrim dengan orang gila mewujudkan kepeduliannya

LEBAK, CAKRATARA – Bripa Adi Nugraha seorang Anggota Polri yang bertugas di Satlantas Polres Lebak bertingkah ekstrim dengan mewujudkan kepeduliannya memandikan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pos Satlantas Mandala, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Hal ini sebagai wujud kepedulian dan memuliakan terhadap sesama manusia,” kata Bripka Adi Nugraha pada Kamis (22/4/2021).

Dikatakan Bripka Adi Nugraha yang ekstrim, bahwa memandikan orang dengan gangguan jiwa selama bertahun-tahun bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Hal ini bukan saja harus mempunyai keberanian yang tinggi, namun modal yang utama adalah lahir dari pribadi yang peduli terhadap sesama.

Berawal, Bripka Adi Nugraha yang ekstrim dan enggan aksi sosialnya dipublikasikan oleh awak media, perilakunya yang peduli terhadap sesama, suka dengan cara pelan pelan mendekati orang dengan gangguan jiwa dengan menjumpai di lapangan selama bertugas.

“Penderita gangguan jiwa layaknya orang normal juga memiliki hak yang sama. Mereka berhak juga mendapat kehidupan layak, dan apa yang saya lakukan mungkin tidak memberikan banyak perubahan, namun mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu mereka,” harap Bripka Adi Nugraha.

Advertisement

Apalagi, kata Bripka Adi Nugraha, saat ini dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan meskipun membantu alakadarnya.

“Peduli terhadap mereka yang mempunyai keterbelakangan mental atau mengalami gangguan jiwa itu jadi misi hidup saya,” jelas Bripka Adi Nugraha yang tergolong ektrim.

Terpisah, AKP Tiwi Afrina, S.I.K Kasat Lantas Polres Lebak membenarkan bahwa anggotanya yang bernama Bripka Adi Nugraha mempunyai pribadi sosial yang unik dan luar biasa.

“Iya, saya sudah mendapatkan informasi dari rekan anggota juga, bahwa Bripka Adi Nugraha sering melakukan aksi sosial seperti itu. Selain memandikan juga sering memberikan bantuan sesuai kemampuannya, seperti pakaian, makanan dan lainnya kepada beberapa orang yang mempunyai gangguan jiwa, yang ia jumpai di lapangan selama bertugas,” ungkap AKP Tiwi.

Menurut Tiwi, anggota seperti Bripka Adi Nugraha yang memberi sedikit kebaikan bagi mereka yang punya keterbatasan bukan untuk ria apalagi sombong, dan aksi sosial yang dilakukannya itu sama sekali tidak mengganggu kewajiban sebagai abdi negara.

Advertisement

“Saya sangat apresiasi terhadap pribadi anggota seperti Bripka Adi Nugraha. Kita Jajaran Satlantas Polres Lebak mendukung terhadap rasa kepeduliannya, karena hal ini tak jarang orang mampu melakukannya. Bukan saja harus punya keberanian, juga harus punya kepedulian yang tinggi, sabar dan bisa menguasai orang yang mempunyai gangguan jiwa tersebut,” tutup AKP Tiwi.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications