Connect with us

TNI-Polri

Sembari Tunggu Berbuka, Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Layanan Kesehatan

Published

on

sembari tunggu waktu berbuka puasa Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa

SAMBAS, CAKRATARA – Pada momen bulan suci Ramadhan sembari tunggu waktu berbuka puasa Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa pemberian layanan kesehatan kepada warga diberikan atas dasar kepedulian dengan sesama serta termasuk tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas.

“Hal ini juga bisa menjadi amal ibadah di bulan suci ramadhan dengan membantu sesama sembari tunggu berbuka puasa,” ucapnya.

Sementara itu, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan, pada sore hari di bulan ramadhan ini, merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi warga Desa Temajuk yang menjadi wilayah binaan pos.

“Pada sore hari banyak masyarakat yang beristirahat dan bercengkrama bersama keluarganya, waktu inilah kami rasa sangat tepat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan sembari tunggu berbuka puasa,” ujarnya.

Advertisement

Personel kesehatan Satgas Yonif 642/Kapuas Pos Temajuk memberikan pelayanan kesehatan langsung secara door to door ke rumah-rumah warga. Dengan ketersediaan obat dan vitamin yang ada, Pos Temajuk memberikan obat dan vitamin tersebut sesuai keperluan warga.

Madi (50), salah satu orang tua yang anaknya diperiksa oleh personel Satgas Yonif 642 mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Satgas kepada warga.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Allah SWT, dan semoga selalu diberikan kesehatan serta kelancaran dalam bertugas ini,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications