BOVEN DIGOEL, CAKRATARA – Babinsa Koramil 1711-01/Waropko Kodim Boven Digoel Serda Dwi Susilo melaksanakan anjangsana ke salah satu warga binaan yakni Moses wat, bertempat di RT 04 RW 03 Kampung Waropko, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (20/4/2021).

Saat dikonfirmasi melalui via telepon Babinsa Waropko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan mengajak warga pentingnya menjaga keamanan kampung dan lebih utama lagi dalam masa situasi sekarang dimana cuaca sangat ekstrim.

“Saat ini cuaca sangat ekstrim, sehingga warga kampung harus waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir dan bencana alam lainnya, yang dikarenakan curah hujan yang tinggi,” jelas Babinsa Kodim Waropko.

Serda Dwi Susilo menegaskan, apabila ada permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas atau bencana alam agar segera melaporkan ke Babinsa atau berkomunikasi dengan aparat keamanan setempat yang ada.

“Segera melaporkan atau menghubungi Babinsa, sehingga dapat diselesaikan permasalahan tersebut, agar tidak berkembang luas dan dapat di atasi,” tegas Serda Dwi

Saat berada di kampung itu, Babinsa Dwi Susilo menyampaikan bahwa telah melihat istri dari Bapak Moses Wat yaitu ibu dari Maria kowetmanip yang sedang sakit akibat telapak kaki terkena patahan kayu di sungai Koa, mengakibatkan tidak bisa berjalan.

“Saya Babinsa langsung bertindak membuat alat bantu penuntun tangan dan kaki, agar supaya bisa membantu untuk berjalan,” jelas Serda Dwi.

Bapak Moses Wat perwakilan keluarga menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan secara langsung, maupun kepedulian Babinsa terhadap kampung Waropko. Nanti akan saya sampaikan kepada seluruh warga Kampung,” tutup Moses Wat.

Asep Supena
Cakratara.com