SERANG, CAKRATARA – Polda Banten melalui Video Conference (Vicon) menggelar Analisa Opsnal dan Anev Operasi Aman Nusa II yang dilanjutkan dengan Paparan Karoops dan Ditintelkam bersama Para Kasatgas Ops Aman Nusa II dengan para Kapolres dan Kapolresta yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A didampingi para PJU Polda Banten yang dilaksanakan di Ruang Vicon Mapolda Banten.

Dalam kegiatan melalui vicon tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A mengatakan bahwa Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah hukum masing-masing Polres jajaran Polda Banten.

“Kegiatan tersebut menganalisa dan mengevaluasi terkait adanya kejadian yang terjadi di Wilayah Polda Banten dan para Kapolres/ta jajaran agar mengupayakan gangguan kamtibmas menurun dan meningkatkan Patroli dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas pada saat bulan Ramadhan,” ungkap Rudy Heriyanto melalui Vicon pada Senin (19/04/2021).

“Ini juga untuk menganalisa dan mengevaluasi data Covid-19 dari wilayah Polres/Ta terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten agar terjadi penurunan angka covid 19 di wilayah hukum Polda Banten,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.,M.H saat di temui awak media membenarkan bahwa Polda Banten menggelar Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Banten saat bulan Ramadhan ini dan juga menganalisa dan mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Selain itu Kapolda Banten dalam arahannya kepada para Kapolres/Ta agar meningkatkan disiplin Prokes dan memantau kegiatan Vaksinasi serta terus galakan ops yustisi untuk menurunkan angka terpaparnya Covid-19, antisipasi gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan dan mempersiapkan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik,” tutup Edy Sumardi.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com