Connect with us

Nusantara

Warga Parungsari Tolak Kandang Ayam Dekat Sekolah

Published

on

Warga Desa Parungsari menyatakan keberatan atas adanya rencana akan dibangunnya kandang ayam yang tak jauh dari sarana pendidikan (sekolah)

LEBAK, CAKRATARA – Warga Desa Parungsari menyatakan keberatan atas adanya rencana akan dibangunnya kandang ayam ‘close house‘ yang tak jauh dari sarana pendidikan (sekolah) yakni berjarak sekitar 500 m dan dianggap menganggu kesehatan di Kampung Pasir Waru, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dalam surat pernyataan keberatan itu, warga Parungsari meminta agar pemerintah meninjau ulang perizinan lingkungan rencana pembangunan kandang ayam tersebut.

Menanggapi hal itu, H. Moch. Arief, Anggota DPRD Lebak, Fraksi Nasdem mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lebak harus segera merespon aspirasi masyarakat Lebak. Menurutnya, jangan terlalu memaksakan investasi tapi mengabaikan hak-hak Warga Parungsari Kabupaten Lebak.

Terkait keberadaan rencana pembangunan kandang ayam dekat sarana pendidikan di area tersebut, lanjut Moch. Arief, ini tentunya yang harus menjadi skala prioritas dalam memberikan keamanan dan kenyamanan peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Jangan justru diganggu dengan adanya ternak tersebut, ini jelas telah menghambat para siswa dalam belajar di sekolah tersebut. Selain itu pula, tentunya akan berdampak pula terhadap kesehatan lingkungan sekitar termasuk yang ada di lingkungan sekolah, baik siswa, pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Moch. Arief kepada wartawan pada Jumat (17/4/2021).

Jadi, kata Moch. Arief, terkait rencana ternak di area tersebut sebaiknya dibatalkan dan Pemerintah Kabupaten Lebak harus mengkaji ulang rencana pembangunan kandang ayam tersebut.

“Kalau dihitung nilai investasi berapa jumlah rupiahnya masuk PAD dibandingkan dengan dampaknya, kadang suka heran apakah izin tidak melalui survey sehingga jarak dengan sekolah diabaikan,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Rumah Kepala Desa Cilograng Terpilih Dipadati Warga

Published

on

Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

LEBAK, CAKATARA – Terpilihnya saudara Utom di Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang lalu, masyarakat pendukung geruduk rumah Kepala Desa terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru ini.

Utom terpilih secara demokrasi dalam Pilkades Desa Cilograng Kecamatan Cilograng  Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) yang lalu.

Massa yang datang ke rumah Kepala Desa terpilih ini dalam rangka penyampaian ucapan selamat dan merayakan kemenangan Kepala Desa Cilograng terpilih Utom.

“Ini adalah bentuk rasa syukur para pendukung dan simpatisan yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng Kecamtan Cilograng priode 2021-2027,” kata Samsudin.

Ratusan warga Desa Cilograng bersuka ria, bersorak sorak mendatangi rumah Utom, karena Calon Kepala Desa yang mereka dukung, dalam hasil penghitungan suara mengungguli Cakades yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin warga Kampung Pasir Salam, yang merupakan salah satu tim sukses Cakades Desa Cilograng no Urut 2 Utom, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena calon Kepala Desa yang didukungannya terpilih menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Syukur Alhamdulillah, beberapa bulan kami timses bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Cilograng lainnya, dan berhasil sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021 Desa Cilograng,” ungkapnya dengan dengan penuh gembira.

Senada yang dikatakan A. Sohib warga Kampung Cibunar yang juga salah satu tim sukses, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas terpilihnya Utom menjadi Kepala Desa Cilograng.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia-sia, dan ini membuktikan bahwa kami warga masyarakat Desa Cilograng, ingin sekali  memajukan desa kami di segala bidang. Diantaranya bidang usaha, kesehatan, dan pembangunan, sarana olah raga. Semoga yang menjadi pilihan kami, menjadi sosok pemimpin yang terus membangun desa, amanah, dan bersih,” ungkapnya.

Suasana rumah Kepala Desa Cilograng terpilih yang ada di Kampung Cibunar tampak dikunjungi warga silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Utom sebagai Kepala Desa Cilograng Periode 2021-2027.

Kades terpilih Utom, saat di temui di kediamanya, Senin 25/10/21 mengatakan, pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi, atas segala Nikmat yang diberikan, khususnya nikmat sehat wal’afiyat yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan, Shalawat beserta salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW, ucapnya.

“Tidak lupa kami ucapkan beribu – ribu terima kasih kepada warga masyarakat Desa Cilograng, yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kepala Desa Cilograng, dan kemenangan ini adalah merupakan kemenangan untuk seluruh warga masyarakat Desa Cilograng,” ungkap Utom sambil meneteskan air mata kegembiraan.

Gunawan
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications