Connect with us

TNI-Polri

Kanit Sabhara Polsek Patia Bagikan Takjil Buka Puasa

Published

on

Kanit Sabhara Kepolisian Sektor (Polsek) Patia, IPTU Sukoyo berbagai takjil untuk berbuka puasa kepada ibu-anak di halaman Masjid Darulsalam

PANDEGLANG, CAKRATARA – Kanit Sabhara Kepolisian Sektor (Polsek) Patia, IPTU Sukoyo berbagai takjil untuk berbuka puasa kepada ibu-ibu, dan anak-anak di halaman Masjid Darulsalam Desa Weru Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Sabtu (17/04/2021).

“Bagi takjil, dan snack untuk berbuka puasa kepada ibu-ibu, dan anak-anak di bulan suci Ramadhan merupakan amal ibadah dalam kehidupan, serta bertujuan meningkatkan kewaspadaan terkait Virus Corona (Covid- 19),” kata IPTU Sukoyo, Kanit Sabhara Polsek Patia.

Iptu Sukoyo mengatakan, selain berbagi takjil, dan snack, pembagian masker pun dilakukan, karena penggunaan masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

“Di halaman masjid Darulsalam desa Weru kegiatan pembagian masker juga dilakukan sebagai upaya keperdulian terhadap masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan,” ucap IPTU Sukoyo.

Lebih lanjut, Kanit Sabhara Polsek Patia, IPTU Sukoyo mengungkapkan, bagi-bagi takjil, snack dan masker upaya dari Polsek Patia dalam mendukung program Kapolda Banten tentang PPKM mikro tingkat desa sambil saling berbagi untuk berbuka puasa.

“Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan virus corona kepada warga masyarakat supaya turut serta dalam rangka program Kapolda Banten dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” tutupnya.

Kasman
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Rapat Koordinasi Vaksinasi Anak 6-11Tahun Kapolsek Lebakgedong Bersama Forkopincam

Published

on

Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi

LEBAK, CAKRATARA – Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di wilayah hukum Polsek Lebakgedong, bertempat di Kantor kecamatan Lebakgedong Senin (18/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Rapat  koordinasi tersebut antara lain, Camat kecamatan Lebak gedong Bayu hadiana, Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H, Kapus PKM Lebak gedong H. Pardi, H. TB. Iton Iskandar (Sekretaris Kecamatan Lebakgedong)
Ommo MP Kecamatan Lebakgedong.

Dalam kesempatan rapat tersebut Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar S.H menyampaikan, agar Polsek Lebakgedong, Koramil Lebakgedong, dan pelaksana medis Kecamatan Kecamatan Lebakgedong beserta unsur terkait agar selalu bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di Wilayah kecamatan Lebakgedong.

Kapolsek Iptu Supar S.H juga meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah di wilayah Kecamatan Lebakgedong dalam rangka vaksinasi untuk anak usia dini.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 – 11 tahun,” ujar Kapolsek..

“Ini diharapkan dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi, guna mencegah penularan Covid-19, dan kami tentunya mendukung kegiatan ini,”.

Kapolsek dalam rapat tersebut koordinasi ini juga menyampaikan,
akan melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama Desa Banjaririgasi yang capaian vaksinasinya Masih rendah, untuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun kami sedang menunggu instruksi dari Bupati Lebak.

“Untuk mendukung jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, dan mengawalnya agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandas Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H.

Anton
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Wujudkan Pelayanan Prima, Begini Strategi Ditlantas Polda Banten di 2022

Published

on

Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, Ditlantas Polda Banten terus berinovasi memberikan pelayanan terhadap masyarakat

SERANG, CAKRATARA – Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, Ditlantas Polda Banten terus berinovasi memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat mempermudah masyakarat dalam mengakses pelayanan Kepolisian.

Adapun strategi pelayanan prima Ditlantas Polda Banten di 2022 antara lain road safety management dan pelayanan publik komunitas terkecil dan terjauh.

Saat ditemui, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa Ditlantas Polda Banten menyusun strategi sesuai tugas pokoknya masing-masing. “Ditlantas terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentu harus ada stategi didalamnya supaya masyarakat bisa merasa puas terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Polri. Ditlantas Polda Banten tediri dari 4 Subdit yaitu Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR), Penegakan hukum (Gakkum) serta Registrasi dan identifikasi (Regident),” kata Budi Mulyanto.

“Subdit Kamsel memiliki strategi pelayanan yang diberikan meliputi bulan tertib tematik, Duta Lantas dan Kawasan tertib lalu lintas (KTL). Adapun di Subdit Sat PJR yaitu pembangunan pos PJR di Tol Wika Serang-Panimbang,” tambahnya.

Selanjutnya, Budi Mulyanto menyampaikan bahwa Subdit Gakkum memiliki program Lancar Ambulanku Selamat Pasienku dan forum lalu lintas, serta di Subdit Regident mempunyai Pelayanan Komunitas Terkecil dan Terjauh bagi masyarakat.

Diakhir, Budi Mulyanto berharap lewat strategi yang telah disusun, Ditlantas Polda Banten dapat memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kedepannya Polri dapat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Anton
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending