BANYUWANGI, CAKRATARA – Anggota Babinsa Koramil 0825/20 Songgon melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III tahun 2021 bertempat di Pendopo Kantor Desa Balak dan Desa Sragi Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (17/4/2021).

Anggota Babinsa Koramil 0825/20 Songgon tersebut yakni Sertu Eko Purwanto dan Sertu Suhartono yang masing-masing melaksanakan pendampingan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di desa binaannya.

Sertu Eko Purwanto mengatakan, sdapun penyaluran bantuan diserahkan kepada warga masyarakat di Desa Balak dan Desa Sragi yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa.

“Peran seorang Anggota Babinsa selaku pembina desa sangat berpengaruh dalam berbagai kegiatan di wilayah desa binaannya,” kata Sertu Eko Purwanto.

Sementara itu, Sertu Suhartono menambahkan, bahwa Babinsa selaku pembina sesa selalu berperan aktif setiap kegiatan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

“Semua itu perwujudan bahwa TNI untuk rakyat dan selalu dicintai rakyat dengan mewujudkan sinergitas kepedulian dalam kegiatan nyata,” tutup Sertu Suhartono.

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap III tahun 2021 dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan Kerawat Dusun.

Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh peraturan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com