Connect with us

Nusantara

Pererat Silaturahmi, Desa Sragi Selenggarakan Festival Pasar Ramadhan

Published

on

pererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Sragi bersama Koramil 0825/20 menyelenggarakan Festival Pasar Ramadhan.

BANYUWANGI, CAKRATARA – Dalam rangka pererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Sragi bersama Koramil 0825/20 dan masyarakat umat muslim setempat menyelenggarakan Festival Pasar Ramadhan.

Kegiatan pembukaan Festival Pasar Ramadhan untuk pererat silaturahmi tersebut bertempat di Dusun Pertapan Desa Sragi, Kecamatan Songgom, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Tengah.

Pembukaan Festival Pasar Ramadhan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Songgon, Kunta Prastawa yang didampingi Kepala Desa beserta staf, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Sragi Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi pada Kamis (15/4/2021).

Pada kesempatan itu, Babinsa Sragi Koramil 0825/20 Sertu Suhartono selaku pembina desa mengatakan, bahwa dengan diselenggarakan Festival Pasar Ramadhan ini terlihat secara jelas pererat tali silaturahmi sesama umat muslim dalam menjalin kerukunan bermasyarakat serta berkehidupan di lingkungan sekitar.

“Festival Pasar Ramadhan ini untuk menjalin hubungan tali silaturahmi sesama umat muslim khususnya di Desa Sragi, Kecamatan Songgon,” terangnya.

Advertisement

Di tengah pandemi ini, Babinsa Sragi Koramil 0825/20 Sertu Suhartono selaku pembina desa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid19.

Babinsa Sragi juga mengatakan bahwa dalam pembukaan Festival Pasar Ramadhan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Dalam pengamanan kegiatan tersebut semuanya berjalan lancar dan aman, serta pada kegiatan masih tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan covid-19,” tutupnya.

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications