Connect with us

Nusantara

Organisasi Pandaya Sosialisasikan Produk UMKM saat Berbagi Takjil

Published

on

Organisasi UMKM Muda Pandeglang Berdaya (Pandaya) menyelenggarakan berbagi Takjil sekaligus sosialisasi gerakan bela dan beli produk UMKM

PANDEGLANG, CAKRATARA – Organisasi UMKM Muda Pandeglang Berdaya (Pandaya) menyelenggarakan berbagi Takjil sekaligus sosialisasi gerakan bela dan beli produk UMKM Pandeglang di tengah Pandemi Covid-19 pada hari ke 4 bulan suci Ramadhan, Jumat (14/2021).

Organisasi UMKM Muda Pandeglang Berdaya (Pandaya) yang dibentuk pada 2018 lalu merukapan wadah advokasi pedampingan sekaligus pembinaan UMKM Muda di wilayah Kabupaten Pandeglang dalam rangka turut serta menggerakkan perekonomian serta mengentaskan angka pengangguran usia produktif.

Salah satu program unggulannya adalah mentoring bisnis pekanan dengan menghadirkan pembicara pelaku usaha yang sudah sukses menjalankan usahanya output program ini adalah peningkatan SDM dan merubah pola berfikir pelaku UMKM Muda Pandeglang.

Di tengah pandemi covid-19, organisasi UMKM Pandaya terus memotivasi anggotanya untuk bisa bertahan dan bergerak memperjuangkan usahanya. Pada Ramadhan tahun ini organisasi UMKM Muda Pandeglang menyelenggarakan program berbagi takjil sekaligus mengkampanyekan gerakan bela beli produk UMKM Pandeglang.

Dede Ahmad Taofik selaku Founder Organisasi UMKM Muda Pandeglang mengatakan kepada Awak Media dengan adanya program berbagi takjil ini selain menumbuhkan semangat berbagi tapi juga ingin mengajak masyarakat Pandeglang khususnya pemerintah daerah untuk ikut menggerakkan gerkana bela beli produk UMKM Pandeglang agar roda ekonomi di Pandeglang bisa terus bertahan di tengah Covid19.

Advertisement

“Sebab di tengah krisis covid-19 sektor UMKM terus tertekan apalagi daya beli masyarakat terus merosot, alhasil semakin banyak UMKM yang menjadi korban alias bangkrut. Oleh karenanya mari kita gerakkan bela beli produk UMKM,” kata Dede.

Mela, salah satu pelaku usaha makanan ringan yang bergabung dengan organisasi UMKM Pandeglang sangat antusias karena semakin termotivasi untuk membesarkan usahanya bersama pelaku usaha muda lainnya yang ada di UMKM Pandaya.

“Kami berharap semakin banyak anak muda Pandeglang yang terjun ke dunia usaha,” harap Mela.

Angga olahragawan yang sedang berolah raga di alun-alun dan mendapatkan takjil gratis sangat mengapresiasi kegiatan UMKM Pandaya.

Ia berharap ke depan Pandaya terus berkarya memotivasi anak-anak muda untuk terus bergerak dan berprestasi di bidang usaha.

Advertisement

“Ke depan kita akan bersilaturahmi dengan Bupati dan Pimpinan OPD terkait strategi penyelamatan UMKM Pandeglang di tengah krisis dan pasca new normal,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications