MERAUKE, CAKRATARA – Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Merauke Daerah H Ny. Renny Bangun Nawoko beserta 4 orang pengurus Dharma Pertiwi Merauke dari perwakilan masing-masing unsur menghadiri Video Conference (Vicon) bersama Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Merauke Daerah menghadiri Video Conference (Vicon) tersebu pada acara puncak HUT ke-57 Dharma Pertiwi, dengan tema “Dharma Pertiwi Berperan serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju” bertempat di Ruang Data Makodim 1707/Merauke, Jalan Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua pada Kamis (15/4/2021).

Dari 4 orang pengurus Dharma Pertiwi masing-masing diwakili oleh Ny. Hartanto dari Unsur Jalasenastri Lantamal XI/Merauke, Ny. Muharianto dari Unsur Pia Ardhya Garini Cab. 6/D. III Lanud JA. Dimara dan Ny. Teguh dari Unsur  IKKT Satrad 244 Merauke serta Ny. Kogoya dari Unsur Persit Zipur 11/MA Merauke.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 tahun Dharma Pertiwi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga, kata dia, Dharma Pertiwi berusaha sekuat tenaga untuk memberikan kontribusi dan kepedulian yang aktif dalam melakukan protokol kesehatan (Prokes) serta mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan Bangsa Indonesia yang produktif.

“Sekalipun masih dalam masa Covid-19, Dharma Pertiwi tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang positif demi membantu terlaksananya Indonesia sehat dan maju sesuai dengan visi dan misi dari Dharma Pertiwi,” ujarnya.

“Karena Dharma Pertiwi merupakan organisasi dari Istri Prajurit yang kuat dan tangguh,” lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Dikatakan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, sebagai peran seorang istri Prajurit diharapkan terampil dalam berkoordinasi dan komunikasi yang baik dengan orang lain serta dapat terampil bekerja sama dan memiliki kemampuan dalam menentukan keputusan suatu permasalahan.

“Atas nama Dharma Pertiwi, Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi amal ibadah puasa bagi yang menjalankannya,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com