Connect with us

TNI-Polri

Sekum KONI Kunjungi Kodam XVII/Cenderawasih Soal Dukungan PON XX

Published

on

PAPUA, CAKRATARA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Sekretariat Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya, SP., M.Si. bersama rombongan di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (14/04/2021).

Dalam kunjungannya, Sekrertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, SP. M.Si. menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan silaturahmi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kami berkunjung ke Kodam Cenderawasih bertujuan untuk silaturahmi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih, yang sebenarnya sudah lama direncanakan tetapi karena kesibukan, maka baru hari ini kami dapat berkunjung ke Makodam,” ujar Sekretariat Umum KONI

Selanjutnya Kenius Kogoya menambahkan bahwa selain bersilaturahmi kunjungan tersebut juga untuk membahas kesiapan Provinsi Papua selaku Tuan Rumah dalam penyelenggaraan PON XX tahun 2021 yang akan bergulir sebentar lagi.

“Kami dari KONI meminta bantuan dari Pangdam terkait penyelenggaraan PON XX 2021 baik itu kesiapan, prestasi dan keamanan. Selain itu kami juga berterimakasih terkait apresiasi dan dukungan atas fasilitas yang sudah di berikan oleh Kodam bagi para atlet PON Papua,” ujarnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Sekum KONI Papua juga berharap dalam PON XX 2021 Provinsi Papua dapat mempersembahkan yang terbaik serta dapat menunjukkan bahwa Papua mampu menyelenggarakan Even Nasional PON dan atlet muda Papua dapat juga berprestasi.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak dan Instansi yang ada, maka Provinsi Papua dapat sukses dalam bidang penyelengaraan serta prestasi dari para atletnya,” harapnya.

Menyikapi hal tersebut, Mayjen TNI Ignatius Yogo menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam mensukseskan even nasional PON XX 2021 di Papua.

“Saya sebagai Pangdam akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung dan membantu mensukseskan PON XX tahun 2021 yang akan bergulir sebentar lagi di Papua,” ucap Pangdam.

Selanjutnya, terkait prestasi para atlet, Pangdam mengatakan prestasi dapat diraih dengan kerja keras dan mental juara yang tinggi. Jadi dengan adanya itu semua, maka atlet Papua akan mampu berprestasi di ajang PON XX.

Advertisement

“Terkait masalah prestasi para atlet PON Papua, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu dan mendukung apa yang dibutuhkan KONI Papua dalam membuat atlet Papua untuk berprestasi,” tutup Mayjen TNI Ignatius Yogo.

Asep Supena
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications