Connect with us

TNI-Polri

Polsek Cisoka Laksanakan Lima Poin Pengamanan Bulan Ramadhan

Published

on

Polsek Cisoka atau Kapolsek AKP Nurrokhman SH memaparkan, bahwa pengamanan yang akan dilaksanakan selama puasa tersebut ada lima poin

KABUPATEN TANGERANG, CAKRATARA – Polsek Cisoka akan melaksanakan lima poin program selama bulan Ramadan dengan patroli polisi saat jam tidur dini hari.

Kepala Polsek Cisoka atau Kapolsek AKP Nurrokhman SH memaparkan, bahwa pengamanan yang akan dilaksanakan selama puasa tersebut ada lima poin, di antaranya yaitu seperti melakukan patroli menjelang buka puasa atau dinamakan Pos Senja yang bertujuan mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan kerumunan massa pada saat menjelang buka puasa.

Kedua, patroli saat Maghrib dan Tarawih dengan nama Pos Mata, tujuannya untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti pencurian, perkelahian, perang kampung dan petasan.

Kemudian, kegiatan patroli pada tengah malam dan dini hari juga dilakukan yang diberi nama dengan Pos Jatidiri guna mencegah terjadinya kerawanan saat masyarakat istirahat dari perampokan dan peredaran minuman keras (miras) serta balapan liar.

“Begitu juga pada saat menjelang subuh dan setelah sholat subuh patroli bernama Pos Pisang Susu akan disiagakan untuk mencegah adanya sahur on the road yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” kata Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman, Kamis (15/4/2021).

“Nanti jika ditemukan pada saat patroli yang mengelar seperti ada ‘sahur on the road‘ maka akan dibubarkan,” tambahnya.

Dikatakannya, kegiatan patroli di laksanakan oleh 3 pilar mengikutsertakan aparat desa setempat, dan bekerjasama dengan Pokdarkamtibmas dan Komdes.

Perlu diketahui, Polsek Cisoka menggelar Patroli dalam rangka antisipasi daerah rawan tawuran anak remaja di dua wilayah yaitu di wilayah Kecamatan Jayanti dan Perumahan Adiyasa Kecamatan Solear.

“Setiap harinya selalu melaksanakan patroli di semua wilayah rawan, khususnya di wilayah Polsek Cisoka,” tutup Kapolsek Cisoka.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Kogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja Tim Itjen TNI

Published

on

Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI

TANJUNG PINANG, CAKRATARA – Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI bersama tim yang dipimpin Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., M.Tr.Ap., C.Fr.A, bertempat di Mako Kogabwilhan I Jl. Letjen M.T. Haryono Km 3,5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (26/10/2021).

Tim Itjen TNI berkunjung ke Kogabwilhan I dalam rangka melaksanakan audit kinerja periode IV tahun 2021. Kegiatan diawali dengan kegiatan entry briefing di Ruang Rapat Mako Kogabwilhan I yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan staff Kogabwilhan I bersama tim dari Itjen TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Ir kogabwilhan I menyampaikan bahwa kegiatan audit kinerja ini merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilalui sebagai bahan evaluasi dan koreksi bagi Kinerja Kogabwilhan I. Dijelaskan pula bahwa Kogabwilhan I sudah berjalan selama dua tahun.

Sementara itu, Irops Itjen TNI Laksma TNI

Sebelumnya1 dari 2

Continue Reading

TNI-Polri

Posko Mobil Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending