Connect with us

TNI-Polri

Kapuskes: TNI Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Published

on

JAKARTA, CAKRATARA – Kapuskes TNI mengatakan untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih, TNI mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani di lingkungan Puskes TNI dalam peningkatan kinerja dan pengelolaan yang memiliki Zona Integritas (ZI) pada Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal tersebut disampaikan Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., MARS., M.H. pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Puskes TNI, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (14/4/2021).

Menurut Kapuskes TNI, salah satu upaya untuk melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan TNI adalah dengan terlaksananya pembangunan yang memiliki Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani secara proporsional, akuntabel dan transparan.

“Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi atau wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono menyampaikan bahwa proses pembangunan ZI sebagai tindak lanjut pencanangan difokuskan pada penerapan program yang bersifat konkrit meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan, akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk melaksanakan program tersebut, kita membentuk  tim pembangunan ZI, dan  tim telah menerima bimbingan teknis, saya harapkan seluruh personel berperan aktif, untuk melaksanakan perubahan pola pikir dan budaya kerja dengan memperhatikan hal sebagai panutan atau teladan dalam pelaksanaan pembangunan ZI menuju predikat WBK dan WBBM,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pencanangan pembangunan ZI dilakukan oleh Kotama/Satker TNI yang pimpinan dan seluruh anggotanya menandatangani dokumen Pakta Integritas.

“Penandatanganan dokumen Pakta Integritas sebagaimana dimaksud dapat dilakukan secara massal/serentak pada saat pelantikan, serah terima jabatan, atau dapat dilengkapi setelah pencanangan pembangunan ZI,” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Puskes TNI ini sebagai langkah awal dan komitmen bersama untuk menyiapkan kapasitas sumber daya manusia kesehatan TNI dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.

“Semoga Puskes TNI berhasil memperloleh predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani secara optimal,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Patroli Sat Brimob Polda Banten ke Wilayah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Published

on

https://www.okezone.com/

LEBAK, CAKRATARA – Pasca terjadinya bencana alam yang berlokasi di Barat Daya Sumur Banten beberapa waktu lalu, Patroli Sat Brimob Polda Banten melakukan peninjauan ke beberapa daerah terkena dampak dari bencana gempa bumi tersebut, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung responsif memerintahkan anggota Sat Brimob agar segera patroli dan mengecek keadaan salah satu kampung yang terdampak yakni di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupatrn Lebak.

” Ada beberapa daerah yang terkena dampak dari bencana gempa bumi ini, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber sehingga kita harus responsif dan segera mengecek keadaan disana,” ujar Dansat Brimob.

“Personel juga jangan lupa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor bila ada sesuatu yang terjadi,” tambah Dwi Yanto.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berpesan sebagai anggota Brimob harus bergerak cepat dan responsif dalam penanggulangan bencana yang terjadi. “Ketika memang sudah terjadi bencana kita pun sudah siap untuk digerakan. Bukan nya hanya anggotanya saja yang siap, tetapi semua peralatan SAR kita harus siap juga. Karena alat-alat tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas SAR agar berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Deny Lukmasyah Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten beserta anggota yang lainnya.

Anton
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Pemerintah Desa Sarageni Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun Anggaran 2023 17 Januari 2022

Published

on

Pemerintah Desa (Pemdes) Sarageni menggelar musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni,

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sarageni menggelar Musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni, kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (17/01/2022).

Dalam giat Musrenbang Pemerintah Desa Sarageni tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sarageni, Hamim beserta Staf. Juga turut di hadiri Camat beserta jajaran Muspika Kecamatan Cimarga, Babinmas dan bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK, Kader posyandu, ketua RW/RT se-Desa Sarageni, BPD, Ketua karangtaruna, serta tokoh masyarakat dan undangan lainya. dengan tetap perhatikan Prokes.

Dalam sambutannya, Drs.zakaria hartanto, M,Si selaku Camat Cimarga megatakan, acara Musrenbangdes RKPD ini, kita membahas rencana anggaran untuk tahun 2023 kedepan. Karena untuk anggaran tahun 2022 sudah kita bahas. Semoga semua program dari segi pembagunan, pendidikan dan lain-lain lebih baik lagi.

Musrenbangdes Sarageni kali ini adalah pembahasan pengusulan pembagunan untuk dianggarkan pada anggaran tahun 2023, kita bisa mengajukan seperti pengajuan infrastuktur, perbaikan jalan, pendidikan dan pengembangan ekonomi desa dan lain-lainnya.”ujarnya

lanjut camat, mari kita bersama-sama untuk mematuhi peraturan pemerintah dimasa Pademi covid-19, kita semua agar mengikuti vaksinasi serta selalu menjaga prokes. Salah satunya selalu memakai masker, agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran paparan covid-19. Dan semoga Pandemi ini dapat cepat berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa.”Imbuhnya

ditempat yang sama, hamim, kepala desa sargeni dalam sambutan nya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada camat berserta muspika kecamatan cimarga dan tamu undangan lainnya yang telah bisa hadir dalam pembahasan acara musrenbang desa untuk anggaran tahun 2023 ini.

“Semoga dengan di adakannya musrenbang desa ini, pembangunan serta pendidikan dan lain-lain di desa kita akan lebih maju, serta terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat. agar kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Ja’far s
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending