Connect with us

Nusantara

E-Warong Desa Sobang Salurkan BSP Tahap II Berjalan Lancar

Published

on

PANDEGLANG, CAKRATARA – Agen atau E-Warong di Desa Sobang menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk pagu Bulan Maret – April 2021 tahap II di Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten berjalan lancar dan kondusif.

Dalam pelaksanaannya, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sobang, Heti Susyanti SE kepada awak media yang tengah melakukan liputan di lokasi penyaluran tepatnya di Agen E-Warong Desa Sobang dan Kertaraharja, Kamis (15/04/2021) mengatakan, dimasa pandemi Covid 19, dirinya terus menghimbau kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat melakukan pengambilan sembako di tempat agen.

“Untuk Prokes Covid, saya sudah menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi prosedur kesehatan seperti tetap menggunakan masker, menjaga kerumunan (Sosial Distancing), dan selalu mencuci tangan,” kata Heti

Pada kesempatan itu, Heti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat, kendati ditengah masa pandemi covid 19 ini.

Ditengah tugasnya melakukan monitoring program,Heti menegaskan kalau hal itu merupakan bagian tugas yang mesti ia jalani agar regulasi program BPNT dapat berjalan optimal.

Advertisement

“Tujuan monitoring ini agar program BPNT dapat berjalan lancar, aman dan nyaman dan yang paling utama sesuai aturan pedum, terutama kualitas komoditas yang diterima KPM,” terangnya.

Dikatakan Heti, dengan kualitas yang baik, tentu akan berdampak terhadap manfaat yang akan dirasakan oleh KPM itu sendiri dan akan menjadi amanah bagi agen selaku penyedia sembako.

Sementara, pemilik agen e-warong Desa Sobang, O’ot, kepada awak media mengatakan, penyaluran BPNT kali ini diberikan kepada 60 KPM.

“Bulan ini jenis komoditi BPNT antara lain, beras 15 Kg, telur ayam 2 kg, Daging Sapi 1 kg, Kacang Tanah 1/2 kg, Kentang 1 kg, dan buah jeruk 1 kg,” ujarnya

Ditempat terpisah, Naswi seorang KPM, warga asal Kampung, Karang Mulya Desa Sobang ketika ditanya kepuasan menerima sembako kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah peduli atas nasib rakyat terutama masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Advertisement

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat, apalagi di masa Pandemi saat ini, dimana segala aktivitas dibatasi dan perekonomian juga terjadi penurunan dratis, terlebih bagi kami KPM yang berpenghasilan dibawah rata-rata, sangat merasakan dampak dari wabah corona ini,” tutupnya.

Kasman
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications