Connect with us

TNI-Polri

Babinsa Songgon Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Disiplin Prokes

Published

on

Babinsa Songgon tetap dilaksanakan secara rutin karena masih banyak warga yang mengabaikan peraturan protokol kesehatan covid-19.

BANYUWANGI, CAKRATARA – Upaya penanganan penyebaran virus covid-19 sudah berbagai cara dilaksanakan dalam rangka meminimalisir penularan virus covid-19 yang masih belum kunjung hentinya di bumi Indonedia. Hal itu termasuk dilakukan Babinsa Songgon dalam menangani penyebaran Covid19 pada Kamis (15/04/2021).

Kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) oleh Babinsa Songgon tetap dilaksanakan secara rutin karena masih banyak warga yang mengabaikan peraturan protokol kesehatan covid-19.

Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin operasi pendisiplinan protokol kesehatan akan sedikit banyak memberi efek jerah warga dan sadar diri dengan semua peraturan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Kepedulian anggota Koramil 0825/20 Songgon di pandemi virus covid- 19 sudah tidak diragukan lagi, dipimpin Bamin tuud Serka M. Toha beserta anggota Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di jalan raya depan Posko Penanggulangan covid- 19 Desa Sumberbulu dengan sasaran operasi diperkhususkan kepada pengendara yang melintas tidak menggunakan masker selain ditindak secara tegas dan peneguran juga ditekankan bila pergi kemana-mana agar memakai masker

Dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan petugas selain memberikan tindakan tegas kepada pengendara yang tidak menggunakan masker juga membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas disekitar Posko Penanggulangan covid-19.

Advertisement

Bisa dipastikan bila warga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dan selalu patuh dengan peraturan Protokol Kesehatan, maka pandemi virus covid- 19 akan cepat berakhir dibumi Indonesia tercinta ini. Dan rasa bersukur khususnya diwilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi sudah masuk di zona hijau dan mudah-mudahan bisa terlepas dari virus covid-19 selama-lamanya.

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications