Connect with us

Nusantara

Subsektor Cirinten Bersama Kades Cirinten Siapkan Kampung Tangguh Nusantara

Published

on

Subsektor Cirinten bersama Kepala Desa (Kades) Cirinten melaksanakan kerja bakti pembentukan posko persiapan Kampung Tangguh Nusantara

LEBAK, CAKRATARA – Kepolisian Resort (Polsek) Bojongmanik melalui Subsektor Cirinten bersama Kepala Desa (Kades) Cirinten melaksanakan kerja bakti pembentukan posko persiapan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang dilaksanakan di Kampung Cirinten, Desa Cirinten, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa (13/04/2021).

Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kepala Subsektor Kecamatan Cirinten dan Personil Subsektor Iptu Edi Sucipto, Renddy Ardian, dan Personil Koramil.

Selain aparat, Kepala Desa Cirinten
Niptahudin yang didampingi langsung Sekdes Cirinten Mas’ud Rusmayadi SH, Perangkat Desa Cirinten, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Warga Masyarakat Kp. Cirinten, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dalam seiring berjalannya kegiatan, tetap menjaga kondusifitas dengan masyarakat, dengan adanya Covid-19 semua personil tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M dalam penanggulangan Covid-19 dimasa pademi.

Personel Subsektor, Iptu Edi Sucipto mengatakan, sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari membangun posko, membuat tiang gapura, dan membabad rumput liar yang tumbuh di sekitar lingkungan.

Advertisement

“Dilaksanakannya kerja bakti pembentukan posko, perbaikan dan membersihkan jalan di lingkungan tersebut dalam rangka persiapan Kampung Tangguh Nusantara,” kata Iptu Edi Sucipto yang didampingi Brigadir Renddy Ardian saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.

Sementara, Koramil Bojongmanik Cirinten Serda Sony Steven selaku Babinsa yang sekaligus perwakilan Koramil Bojongmanik menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam memelihara lingkungan yang bersih dan sehat dalam rangka menyongsong Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sebagai perwujudan dalam upaya bersama, bergotong royong secara mandiri melawan Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan namanya yang ditekankan dalam Kampung Tangguh Nusantara yang diawali dengan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan, dan juga semangat untuk bergotong royong dengan tujuan menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu, sukarela dan bersinerjik antra TNI dan POLRI,” pungkasnya.

“Kerja bakti dalam rangka persiapan kampung tangguh nusantara dengan pembuatan tiang gapura juga bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengajak warga setempat bisa tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Salah satunya ialah mendukung dengan ketersediaan pangan yang dikelola sendiri,” tutupnya.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications