Connect with us

Nusantara

Pemdes Klakahkasihan Dukung Desa Mandiri Pangan

Published

on

PATI, CAKRATARA – Kelompok Wanita Pangan (KWP) Domo Makmur dan Pemerintah Desa (Pemdes) Klakahkasihan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati untuk mensosialisasikan desa mandiri pangan.

Dalam pertemuan sosialiasasi tersebut dihadiri 50 orang warga dan tokoh masyarakat di Balai Desa Klakahkasihan pada Senin 12 April 2021 pukul 14.00 WIB.

Selaku Kepala Desa Klakahkasihan, Handziq SJ menjelaskan, bahwa ekonomi kerakyatan sangat penting untuk menaggulangi tingkat pengangguran dan meminimalisir warga menjadi perantauan di luar kota maupun di luar negeri.

“Kami selaku Pemdes Klakahkasihan berkomitmen akan sangat mendukung ide ide kreatif masyarakat, dan tidak akan menghambat proses administrasi demi terciptanya kemakmuran Desa Klakahkasihan,” kata Kepala Desa Klakahkasihan, Handziq SJ.

Sementara itu, pengawas Kelompok Wanita Pangan (KWP) Domo Makmur H. Masrukin S.Ag dalam pidatonya menyampaikan dengan dibangunnya wisata edukasi Bonagung Park di Desa Klakahkasihan diyakini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat yang saat ini masih tergolong rendah tingkat prekonomiannya.

Advertisement

“dengan dibangunnya wisata edukasi Bonagung Park di Desa Klakahkasihan diyakini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat yang saat ini masih tergolong rendah,” ujarnya.

Kemudian, Ibu Vivin perwakilan Dinas Ketapang menjelaskan ada jenis kopi liberika yang sangat bagus untuk dibudidayakan demi terciptanya ketahanan pangan di Desa Klakahkasihan karena saat ini kopi liberica masih tergolong minim di Indonesia.

“Jenis Kopi Liberica di Desa Klakahkasihan sangat bagus untuk dibudidayakan demi terciptanya ketahanan pangan di Desa Klakahkasihan,” tutupnya.

Aslam
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications