Connect with us

TNI-Polri

Ops Keselamatan Maung Digelar Ditlantas Polda Banten Mulai April

Published

on

Ditlantas Polda Banten menggelar Operasi (Ops) Keselamatan Maung 2021 di lampu merah Parung dan lampu merah Ciceri, Selasa

SERANG, CAKRATARA – Ditlantas Polda Banten menggelar Operasi (Ops) Keselamatan Maung 2021 di lampu merah Parung dan lampu merah Ciceri, Selasa (13/04/2021).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan Ops Keselamatan Maung ini digelar diseluruh jajaran Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai tanggal 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan operasi preventif secara humanis serta penerapan protokol kesehatan.

“Ops Keselamatan Maung ini merupakan operasi terpusat yang digelar serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes hingga kesatuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Rudy.

Rudy Purnomo menambahkan dalam Operasi Keselamatan Maung 2021 ini petugas juga membagikan masker kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas, tetap menerapkan protokol kesehatan dan himbauan agar tidak mudik.

“Sasaran Operasi Keselamatan kali ini menitik beratkan pada 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan yaitu tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan HP. Lalu berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, kendaraan tanpa TNKB yang sah dan pelanggaran Odol (Over Dimention-Over Load),” kata Rudy Purnomo.

“Selain itu yang menjadi target lainnya adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19,” lanjut Rudy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Maung 2021 digelar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 serta melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran idul Fitri.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Pemerintah Desa Sarageni Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun Anggaran 2023 17 Januari 2022

Published

on

Pemerintah Desa (Pemdes) Sarageni menggelar musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni,

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sarageni menggelar Musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni, kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (17/01/2022).

Dalam giat Musrenbang Pemerintah Desa Sarageni tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sarageni, Hamim beserta Staf. Juga turut di hadiri Camat beserta jajaran Muspika Kecamatan Cimarga, Babinmas dan bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK, Kader posyandu, ketua RW/RT se-Desa Sarageni, BPD, Ketua karangtaruna, serta tokoh masyarakat dan undangan lainya. dengan tetap perhatikan Prokes.

Dalam sambutannya, Drs.zakaria hartanto, M,Si selaku Camat Cimarga megatakan, acara Musrenbangdes RKPD ini, kita membahas rencana anggaran untuk tahun 2023 kedepan. Karena untuk anggaran tahun 2022 sudah kita bahas. Semoga semua program dari segi pembagunan, pendidikan dan lain-lain lebih baik lagi.

Musrenbangdes Sarageni kali ini adalah pembahasan pengusulan pembagunan untuk dianggarkan pada anggaran tahun 2023, kita bisa mengajukan seperti pengajuan infrastuktur, perbaikan jalan, pendidikan dan pengembangan ekonomi desa dan lain-lainnya.”ujarnya

lanjut camat, mari kita bersama-sama untuk mematuhi peraturan pemerintah dimasa Pademi covid-19, kita semua agar mengikuti vaksinasi serta selalu menjaga prokes. Salah satunya selalu memakai masker, agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran paparan covid-19. Dan semoga Pandemi ini dapat cepat berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa.”Imbuhnya

ditempat yang sama, hamim, kepala desa sargeni dalam sambutan nya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada camat berserta muspika kecamatan cimarga dan tamu undangan lainnya yang telah bisa hadir dalam pembahasan acara musrenbang desa untuk anggaran tahun 2023 ini.

“Semoga dengan di adakannya musrenbang desa ini, pembangunan serta pendidikan dan lain-lain di desa kita akan lebih maju, serta terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat. agar kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Ja’far s
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Rapat Koordinasi Vaksinasi Anak 6-11Tahun Kapolsek Lebakgedong Bersama Forkopincam

Published

on

Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi

LEBAK, CAKRATARA – Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di wilayah hukum Polsek Lebakgedong, bertempat di Kantor kecamatan Lebakgedong Senin (18/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Rapat  koordinasi tersebut antara lain, Camat kecamatan Lebak gedong Bayu hadiana, Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H, Kapus PKM Lebak gedong H. Pardi, H. TB. Iton Iskandar (Sekretaris Kecamatan Lebakgedong)
Ommo MP Kecamatan Lebakgedong.

Dalam kesempatan rapat tersebut Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar S.H menyampaikan, agar Polsek Lebakgedong, Koramil Lebakgedong, dan pelaksana medis Kecamatan Kecamatan Lebakgedong beserta unsur terkait agar selalu bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di Wilayah kecamatan Lebakgedong.

Kapolsek Iptu Supar S.H juga meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah di wilayah Kecamatan Lebakgedong dalam rangka vaksinasi untuk anak usia dini.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 – 11 tahun,” ujar Kapolsek..

“Ini diharapkan dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi, guna mencegah penularan Covid-19, dan kami tentunya mendukung kegiatan ini,”.

Kapolsek dalam rapat tersebut koordinasi ini juga menyampaikan,
akan melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama Desa Banjaririgasi yang capaian vaksinasinya Masih rendah, untuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun kami sedang menunggu instruksi dari Bupati Lebak.

“Untuk mendukung jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, dan mengawalnya agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandas Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H.

Anton
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending