Connect with us

Nusantara

Aksi KSB Bunuh Guru Dikecam Bupati dan Masyarakat Papua

Published

on

Aksi Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang diduga membunuh dua orang tenaga pendidik (guru) Oktavianus Rayo (42) dan Yonathan Renden

PAPUA, CAKRATARA – Aksi Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang diduga membunuh dua orang tenaga pendidik (guru) Oktavianus Rayo (42) dan Yonathan Renden (28) serta membakar komplek guru dan sekolah di Kampung Julugoma, Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua mendapat kecaman dari berbagai kalangan masyarakat termasuk dari sang Bupati Wilem Wandik.

“Guru dan tenaga medis adalah pejuang kemanuasiaan mereka sepatutnya mendapat perlindungan,” ungkap Wandik, beberapa waktu lalu.

Berbagai kalangan masyarakat mengutuk tindakan biadab aksi KSB ini, Wandik mengatakan penembakan terhadap guru ini merupakan kasus pertama sejak dia menjabat sebagai Bupati.

Bupati berharap kedepan tidak ada lagi kasus serupa mengingat keberadaan guru sangat dibutuhkan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Puncak.

“Murid-murid di tempat Oktavianus mengajar sangat merasa kehilangan, mereka sangat dekat dengan Oktavianus bahkan sambil menangis mereka ikut mendoakan sang guru tersebut,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Lebih miris lagi salah seorang guru yang terbunuh aksi KSB Yonathan Renden, diketahui meninggalkan seorang anak berumur 2 tahun 6 bulan. Hingga akhir hayatnya, Yonathan belum pernah menemuinya sejak sang anak lahir.

Yonathan diketahui selama ini bertugas sebagai guru honorer di SMPN 1 Beoga di Tongkonan Ra’be, Lembang Batulimbong, Kecamatan Bangke-Lekila.

Jenazah Yonathan Randen dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Istri Yonathan tak kuasa menahan tangisnya ketika melihat peti jenazah sang suami. Ia bahkan terlihat ambruk sehingga harus dipapah oleh kerabatnya.

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

Pengurus Daerah Kartini KSJ Kota Tebing Tinggi Resmi Dikukuhkan

Published

on

mengukuhkan Pengurus Daerah Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Tebing Tinggi sekaligus pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa

KOTA TEBING TINGGI, CAKRATARA – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,.MH.,bersama Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batu Bara dan (KSJ) Tebing Tinggi mengukuhkan Pengurus Daerah Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Tebing Tinggi sekaligus pemberian santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa yang berada di Kota Tebing Tinggi bertempat di Gedung Hj. Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi pada Senin (21/6/21) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.,MH., Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan,M.M., Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution,SH,MH., Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Candra,SH.MM, Ketua KSJ Pusat Syahruddin, Pembina Utama KARTINI KSJ Pusat DR Hj. Heny Ikhwan,S.Pd,M.Pd, Ketua BKMT Tebing Tinggi Hj. Nirwani Nasution, Ketua Wanita Islam Tebing Tinggi DR. Hj. Ayesi, Kasat Binmas Akp M. Syafi’i, Kapolres Tebing Tinggi diwakili oleh Kasat Intel Polres Tebing Tinggi, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Al ustaz Ahyar Nasution, Ketua KSJ Tebing Tinggi Taufik Hidayat, dan Ketua Kartini KSJ Pusat Lisa Abdriani Tanjung.

Dalam kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran disertai Doa. Selanjutnya prosesi pengukuhan pengurus daerah kartini KSJ Kota Tebing Tinggi.

Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengukuhan pengurus daerah kartini KSJ Kota Tebing Tinggi. Kemudian pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan pengukuhan pengurus daerah KSJ Kota Tebing Tinggi berakhir dengan lancar dan kondusif.

Rudi
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Ucu Marpudin Maju Calonkan Kades Tanjung Jaya

Published

on

Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang,

PANDEGLANG, CAKRATARA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebentar lagi dilaksanakan. Ucu Marpudin 43 tahun siap dan bangkit menuju perubahan mencalonkan dirinya Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (21/06/2021).

Ucu Marpudin yang kerap dipanggil Yang Muda Yang Kreatif ini siap bangkit menuju perubahan di desanya untuk kepentingan masyarakat.

Ucu Marpudin  yang sudah tidak asing lagi di wilayah Kecamatan Panimbang, apalagi di desanya, sosoknya ramah tamah, memiliki jiwa sosial tinggi, kerap membantu dengan sesama.

Ditemui di sela-sela kesibukannya Ucu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat tak henti-henti, terutama nikmat sehat wal’afiat dan diberikan umur panjang.

Alhamdulillah kita selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT, tak lupa shalawat kita panjatkan kepada baginda Nabi besar kita Muhammad SAW,” ucap Ucu

“Insya Allah di tahun 2021 ini, saya berniatan mencalonkan menjadi Kepala Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, periode 2021-2027, di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tak lupa pula dirinya mengucapkan kepada semua pihak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Pemuda-Pemudi, Rekan-Rekan dan Sahabatku, yang mana telah memberikan dukungan dan Do’anya.

Dikatakan Ucu, dengan dukungan dari semua pihak dirinya siap mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Desa Citeureup, periode 2021 – 2027.

“Saya mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Desa Tanjung Jaya, agar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang Insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2021 ini merupakan amanah bagi saya,” tutup Ucu.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi