Connect with us

TNI-Polri

Wanita TNI Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

Avatar

Published

on

By

BLORA, CAKRATARA – Wanita TNI melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Nasional R.A. Kartini di Mantingan Blora, Rembang, Tjut Nyak Dien di Sumedang dan Dewi Sartika di Bandung.

Ziarah kubur tersebut dapat memberi aura kepahlawanan yang bisa dirasakan oleh seluruh Wanita TNI dimanapun berada, mungkin bagi yang belum pernah melihat makam Pahlawan Nasional R.A. Kartini di Mantingan Blora, Rembang, Tjut Nyak Dien di Sumedang dan Dewi Sartika di Bandung.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Apel Bersama Wanita TNI (Wan TNI) tahun 2021, Kolonel Laut (K/W) drg. F. Sri Wahyuni, M.A.R.S., pada acara ziarah ke makam Pahlawan Wanita Nasional di Mantingan Blora Rembang, Senin (12/4/2021).

Pelaksanakan ziarah sekaligus ke 3 (tiga) makam Pahlawan Wanita Nasional tersebut, dalam rangka menyambut Apel bersama Wan TNI tahun 2021, dimana puncak acaranya dilaksanakan secara virtual di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, hari Kamis 21 April 2021.

Kegiatan ziarah ini, dapat disaksikan oleh seluruh Wan TNI dimana pun berada dan bertugas, termasuk juga yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon dan Afrika dapat melihat melalui Live Streaming Youtube dan Instagram (IG) Puspen TNI.

Advertisement

Bertindak selaku pimpinan ziarah di makam R.A. Kartini, Kolonel Caj (K) Dra Selvie Wehantauw yang sehari-hari menjabat Ka Ajendam IV/Dip yang diikuti oleh 30 peserta upacara terdiri dari 10 peserta dari Kowad, 10 peserta dari Kowal dan 10 peserta dari Wara.

Sementara ziarah di makam Tjut Nyak Dien dipimpin oleh Letkol Kal (W) Suharni yang sehari-hari bertugas di Seskoau diikuti oleh 15 peserta upacara terdiri 5 peserta dari Kowad, 5 peserta dari Kowal dan 5 peserta dari Wara.

Sedangkan ziarah di makam Dewi Sartika dipimpin oleh Kolonel Laut (KH/W) Tresna yang sehari-hari menjabat sebagai Danlanal Bandung juga diikuti oleh 15 peserta upacara terdiri 5 peserta dari Kowad, 5 peserta dari Kowal dan 5 peserta dari Wara.

Apel Bersama Wan TNI ini mengusung tema “Dilandasi Semangat Kesatria dan Profesionalisme Prajurit Wan TNI Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19”.

Asep Supena
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications