Connect with us

TNI-Polri

Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri Vaksinasi Covid19 di Kodim Banyuwangi

Avatar

Published

on

By

Purnawirawan TNI-AD dan Warakawuri yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi melaksanakan vaksinasi Covid19 bertempat di Aula Outdoor

BANYUWANGI, CAKRATARA – Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi melaksanakan vaksinasi Covid19 bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No 02 Kecamatan Kepatihan.

Pemberian vaksin ini merupakan upaya Kodim 0825/Banyuwangi untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Indonesia khususnya para Purnawirawan TNI AD dan Warakawuri

Vaksinator dilaksanakan dari tim Polkes 05.09.21 Banyuwangi yang di pimpin Peltu Muslih, dari Polkes dan dibantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Kesiapan anggota sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Advertisement

Purnawirawan TNI AD Peltu (Purn) Suyanto mengatakan tidak perlu takut divaksin saya mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk ikut mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0825 Banyuwangi yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada Purnawirawan dan Warakawuri dengan adanya kegiatan ini semoga hubungan tali silaturahmi semakin erat,” ujarnya

Sekitar 258 lebih vaksin Covid-19 telah diberikan kepada PPAD dan Warakawuri pada hari pertama pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 menyampaikan, Vaksinasi Covid-19 sangatlah untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun.

“Perlahan namun pasti segala sesuatunya akan berjalan normal kembali. Mari sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi Sehat,” tutupnya.

Advertisement

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications