Connect with us

Nusantara

Warga Kecamatan Sobang Keluh Hilangnya Jaringan Internet

Published

on

Warga Kecamatan Sobang mengeluhkan lemahnya jaringan telepon hingga internet di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak,
Foto ilustrasi tower

LEBAK, CAKRATARA – Warga Kecamatan Sobang mengeluhkan lemahnya jaringan telepon hingga internet di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Padahal, saat ini sangat diperlukan jaringan telepon khususnya internet di era digitalisasi yang mana dalam hubungan komunikasi melalui internet mengurangi mobilitas sesuai dengan salah satunya pencegahan penyebaran Covid19.

Dalam kesempatannya, Warga Kecamatan Sobang, Leber menyampaikan kepada Cakratara.com bahwa jaringan telepon maupun internet bukan saja lemah, melainkan tidak ada jaringan, seperti di Kampung Pasar Cikawah, Cirende, Cigaclung, Ciseel, dan Cikadu Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Jaringan seluler sangat penting, karana di era digital sekarang ini segala sesuatu serba canggih. Namun di kampung kami ini jaringan tidak ada sama sekali, walaupun ada towernya tapi tidak terjangkau,” papar Leber.

Leber juga mengeluhkan, percuma punya telepon seluler apabila tidak bisa digunakan. Namun demikian, dikatakan Leber, jaringan bisa digunakan tetapi harus memakai WiFi namun harganya lebih mahal ketimbang kuota internet lainnya.

“Memang kami sangat terbantu dengan Wi-Fi, tapi sangat menguras kantong karena harganya lebih mahal dari paket internet melalui telepon seluler,” terangnya.

Menurut Leber, jika kondisi begini masyarakat terputus jaringan informasi dari luar daerah ataupun seluruh wilayah Sobang, sehingga ketika ingin mendapatkan impormasi atau pelayanan dari pemerintah melalui internet sangat kesulitan.

Selain itu, masyarakat tidak bisa mengakses kebutuhan informasi yang sangat dibutuhkan untuk pelayanan dan memperlancar aktivitas kalau tidak keluar daerah. Namun, masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui internet apabila, sehingga masyarakat kesulitan menjalankan aktivitasnya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebak maupun Pemerintah Pusat bersedia mendengarkan keluhan masyarakat dengan segera membantu agar jaringan seluler dipermudah khususnya di Kecamatan Sobang ini,” tutup Leber.

Didin
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

APDESI Sukabumi Bangun Kebersamaan untuk Kemajuan

Published

on

Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha

SUKABUMI, CAKRATARA – Deden Deni Wahyudi Kades Sukakersa yang resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC – APDESI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. dengan keyakinan penuh akan menjadikan Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan organisasi ini akan terus berkembang.Deden Deni Wahyudi mengatakan, ” selaku ketua Apdesi saya akan berusaha berbuat yang lebih untuk kemajuan ini, mendengar dan merasa segala harapan dan permasalahan saya yakin apapun itu secara organisasi dalam kebersamaan akan teratasi,” jelas Deden Deni Wahyudi, Senin (26/10/2021).

Silaturahmi selain DPK yang ada di tiap kecamatan juga silaturahmi ke berbagai daerah. “kami melakukan silaturahmi ke luar daerah selain berkunjung dan lebih mengenal Kades di daerah lain juga menjadikan langkah-langkah kami untuk studi banding, karena kami sadar banyak potensi potensi dari luar daerah yang maju dapat juga di kembangkan di kabupaten sukabumi,” ungkap Deden Deni Wahyudi.

Kepala Kepala Desa yang tergabung di Apdesi mendukung penuh kepemimpinan ketua, sosok ketua yang dekat dan akrab menambah suasana lebih dalam kekeluargaan, langkah langkah untuk kemajuan yang diharapkan di yakini dapat terwujudkan.

Apdesi Sukabumi dibawah pimpinan Deden Deni Wahyudi tengah mengepakan sayap ke berbagai sektor penunjang pembangunan dan sumber daya manusia melalui Bimtek maupun rapat-rapat anggota yang sudah di agendakan.

Nandang setiawan
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications