Connect with us

Nusantara

Warga Kecamatan Sobang Keluh Hilangnya Jaringan Internet

Avatar

Published

on

By

Warga Kecamatan Sobang mengeluhkan lemahnya jaringan telepon hingga internet di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak,
Foto ilustrasi tower

LEBAK, CAKRATARA – Warga Kecamatan Sobang mengeluhkan lemahnya jaringan telepon hingga internet di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Padahal, saat ini sangat diperlukan jaringan telepon khususnya internet di era digitalisasi yang mana dalam hubungan komunikasi melalui internet mengurangi mobilitas sesuai dengan salah satunya pencegahan penyebaran Covid19.

Dalam kesempatannya, Warga Kecamatan Sobang, Leber menyampaikan kepada Cakratara.com bahwa jaringan telepon maupun internet bukan saja lemah, melainkan tidak ada jaringan, seperti di Kampung Pasar Cikawah, Cirende, Cigaclung, Ciseel, dan Cikadu Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Jaringan seluler sangat penting, karana di era digital sekarang ini segala sesuatu serba canggih. Namun di kampung kami ini jaringan tidak ada sama sekali, walaupun ada towernya tapi tidak terjangkau,” papar Leber.

Leber juga mengeluhkan, percuma punya telepon seluler apabila tidak bisa digunakan. Namun demikian, dikatakan Leber, jaringan bisa digunakan tetapi harus memakai WiFi namun harganya lebih mahal ketimbang kuota internet lainnya.

Advertisement

“Memang kami sangat terbantu dengan Wi-Fi, tapi sangat menguras kantong karena harganya lebih mahal dari paket internet melalui telepon seluler,” terangnya.

Menurut Leber, jika kondisi begini masyarakat terputus jaringan informasi dari luar daerah ataupun seluruh wilayah Sobang, sehingga ketika ingin mendapatkan impormasi atau pelayanan dari pemerintah melalui internet sangat kesulitan.

Selain itu, masyarakat tidak bisa mengakses kebutuhan informasi yang sangat dibutuhkan untuk pelayanan dan memperlancar aktivitas kalau tidak keluar daerah. Namun, masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui internet apabila, sehingga masyarakat kesulitan menjalankan aktivitasnya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebak maupun Pemerintah Pusat bersedia mendengarkan keluhan masyarakat dengan segera membantu agar jaringan seluler dipermudah khususnya di Kecamatan Sobang ini,” tutup Leber.

Didin
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications