SANGGAU, CAKRATARA – Dalam upaya bantu stok PMI untuk ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di tengah pandemi Covid-19, Personel Satgas Yonif 642/Kapuas mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sekayam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan barat, Minggu (11/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan donor darah bantu stok PMI itu diikuti oleh 5 orang personel Pos Kotis Entikong Satgas Yonif 642/Kapuas.

“Wujud kepedulian kami dalam membantu dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa

Menurut Dansatgas, dengan donor darah ini banyak manfaat kesehatan yang akan didapatkan oleh personel Satgas Yonif 642/Kapuas selaku pendonor. “Yang jelas, selain mendapatkan cek kesehatan gratis, juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain lewat darah yang didonorkan,” katanya.

Di tempat terpisah, Pratu Darmawan salah satu personel Satgas Yonif 642/Kapuas yang mengikuti kegiatan itu, menyampaikan sangat senang dan antusias setiap ada kesempatan untuk melakukan donor darah.

“Selama ada kesempatan, sebisa mungkin saya ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darah, selain bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri, juga dapat membantu kesulitan orang lain,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com