Connect with us

Nusantara

Ormas Badak Banten Safari Ramadhan ke Kabupaten Tangerang

Published

on

TANGERANG, CAKRATARA – Ormas Badak Banten mengadakan acara pertemuan silaturahmi sekaligus safari Ramadhan bertempat di Kampung Cibogo, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/4/2021).

Dalam safari tersebut dilakukan Ketua Umum DPP Ormas Badak Banten beserta Jajaran pengurus DPP Badak Banten bersama DPD Kabupaten Lebak, dan DPD Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian Dpp Ki Tb. Aii Samsuri, Panglima Dpp Ki Juandi, Ketua Dpd Lebak Adeng Koswara, Sekda Lebak Ki Ali, Srikandi Dpp Emak Badak dan Jajaran DPC yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum Ormas Badak Banten, Buya Sujana Karis mengatakan, acara safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Safari Ramadhan ini adalah momentum bagi kita untuk saling bertemu dan berbagi, karena tidak bisa memungkinkan satu persatu, melalui kegiatan inilah kita bersilaturahmi,” ujar Buya.

Advertisement

“Saya sebagai Ketua Umum Badak Banten Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sangat merasa bangga atas hadirnya dan berkunjung ke DPC Cisauk Tangerang bisa bersilahturahmi dengan kader-kader Badak Banten yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang pada momentum bulan suci Ramadhan ini kita bisa bersilaturahmi,” lanjutnya.

Selain merasa bangga, Buya Karis berdiri di sini untuk menyampaikan arti kemajemukan Badak Banten, yang mana dirinya tertarik di Tangerang karena kemajemukan itu adanya di Tangerang.

Ia mengharapkan tujuannya mulai dari sekarang dan ke depanya bagaimana caranya agar Badak Banten punya nilai jual di mata masyarakat biar anggotanya sejahtera.

“Dengan adanya silaturahmi ini menjadi langkah bersama mewujudkan ukhuwah bathiniyah dan ukhuwah wathoniyah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Kabupaten Tangerang Ahmad Saepudin SH.MH mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan kegiatan rutin Safari Ramadhan DPP ke DPD ini sebagai media silaturahmi. Dalam pertemuan sekaligus silahturahmi pembahasan bahwa DPD Kabupaten Tangerang DPC sudah sangat luar biasa dan militan. Namun harus perlu pembinaan dalam pengkaderan untuk memunculkan figur sportifitas dalam ormas badak banten ke depanya.

Advertisement

“Kami berharap agar supaya dapet pengetahuan atau SDM yang lebih mumpuni dalam hal menghadapi berbagai masalah kehidupan berorganisasi dalam berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Dikatakan Ahmad Saepudin, Kader Badak Banten harus dapat menciptakan suasana kondusifitas di wilayah daerah masing-masing agar tidak terhindar dari perbuatan tercela perbuatan melawan hukum membuat ke gaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan SDM yang mumpuni dengan pendidikan dan pembinaan agar mampu membantu menolong masyarakat dari berbagai liding sektor yang saat ini terdampak Covid19,” tutupnya.

Wahid Abdullah
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications