Connect with us

Nusantara

Korkab PKH Lebak Blusukan Pastikan KPM Terima Bantuan

Published

on

Korkab Lebak Sulaeman Apandi dan Akhmad Nouvan Hidayat melakukan blusukan ke rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan

LEBAK, CAKRATARA – Korkab Lebak Sulaeman Apandi dan Akhmad Nouvan Hidayat melakukan blusukan ke rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kampung Wanti, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu (10/4/2021).

Koordinator Program Keluarga Harapan (Korkab PKH) Lebak Sulaeman Apandi mengatakan, setelah pencairan PKH Tahap-2 tahun 2021 dirinya sengaja turun langsung ke rumah Keluarga Penerima Manfaat untuk memastikan bahwa Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan menerima bantuan secara utuh dan digunakan untuk kebutuhan anaknya.

“Kemarin itu kan di akhir Maret bantuan PKH tahap-2 tahun 2021 sudah masuk, jadi saya memastikan agar KPM ini menerima dengan utuh sesuai dengan komponen nya” ungkap Sulaeman Apandi pada media.

Seperti yang diketahui bersama bahwa nilai bantuan PKH per tahun  adalah Bantuan untuk Ibu  Hamil dan Balita Rp. 3.000.000 Per tahun, Untuk Anak SD Rp. 900.000 Per Tahun, Untuk Anak SMP 1.500.000 Per Tahun, Untuk Anak SMA Rp. 2.000.000 Per Tahun, sementara untuk Lansia dan Disabilitas berat Rp. 2.400.000/tahun. Dan disalurkan nya sebanyak 4 kali dalam setahun.

“Alhamdulilah tadi saya cek, bantuan Program Keluarga Harapan sudah sesuai,” jelasnya.

Advertisement

Sementara, Rusmini KPM PKH yang rumahnya dikunjungi oleh Korkab Lebak, dan memiliki anak kelas 3 SMA mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan  PKH.

“Alhamdulillah pak, uangnya sudah saya ambil Rp.500.000, saya merasa terbantu dengan adanya bantuan PKH ini,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Akhamd Nouvan Hidayat, Korkab PKH Lebak berpesan kepada Rusmini agar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di simpan dengan baik dan jangan di berikan ke siapapun, serta jika ada yang minta uang jangan di kasih.

“Bu, Kartunya simpan ya jangan sampai hilang, dan kalau ada orang yang minta uang jangan di kasih”, katanya pada ibu Rusmini.

Sebelum berpamitan dia juga berpesan agar kita selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan hari ini dan agar menjalani hidup dengan semangat.

Advertisement

(Red/Kos)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications