Connect with us

TNI-Polri

Danramil Gambiran Disiplinkan Prokes, Koramil Muncar Hingga Dandim Beri Wasbang Mahasiswa

Published

on

Danramil Gambiran Kapten Inf I.Ketut Sukranata.S.Sos pimpin operasi yustisi pendisiplinan Prokes yang berlangsung di Jalan Raya

BANYUWANGI, CAKRATARA – Danramil Gambiran Kapten Inf I.Ketut Sukranata.S.Sos pimpin operasi yustisi pendisiplinan Prokes yang berlangsung di Jalan Raya Purwodadi depan SPBU Jajag Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

Danramil Gambiran mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas agar mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid19 ini akan terus dilaksanakan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid19 khususnya di wilayah Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.

“Koramil 06 Gambiran tidak akan bosan dan terus maju melawan Covid19,” kata Kapten Ketut.

Babinsa Koramil Muncar Galakkan Kerja Bakti

Advertisement

Di tengah situasi pandemi Covid-19 Anggota Koramil 0825/17 Muncar masih tetap melaksanakan kegiatan kerja bakti yang difokuskan membersihkan sampah-sampah dan plastik yang tersangkut disepanjang sungai Dusun Mangunrejo Desa Blambangan, Kabupaten Banyuwangi pada Kamis (08/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Blambangan Serma Abdilah Hasani, Sekdes Achmad Aditya, Kepala Dusun se-Desa Blambangan dan masyarakat di lingkungan sungai.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serma Abdilah Hasani mengatakan, bahwa kerja bakti seperti ini sudah mulai jarang terlihat bila dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu. Oleh karena itu, kata dia, mulai sekarang harus digalakkan kembali tradisi gotong royong yang mulai rapuh.

Dikatakan Babinsa, terjadinya hujan setiap hari dalam tiga minggu terahir ini memang menyisakan sampah dan plastik yang berserakan menyangkut di sepanjang pinggiran sungai Dusun Mangunrejo Desa Blambangan.

“Dengan dilaksanakannya kerja bakti secara gotong royong saat ini sungai kembali bersih dan aliran sungai menjadi lancar,” tutup Babinsa.

Advertisement

Dandim Berikan Wasbang kepada Mahasiswa Uniba

Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Inf  Yuli Eko Purwanto memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Triwulan I TA. 2021 yang diikuti sekitar 50 mahasiswa Uniba dengan tema Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wasbang guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan bertempat di Aula Autdoor Jendral Besar TNI A.H Nasution Kodim 0825 Jalan RA Kartini No 02 Kel Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut  Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 Banyuwangi menyampaikan kegiatan ini perdana antara Kodim 0825/Banyuwangi dengan Uniba yang merupakan langkah positif membentuk sinergitas membangun kemajuan pemuda pemudi Banyuwangi.

“Mahasiswa harus mempunyai jiwa Nasionalisme yang menunjukan sikap cinta tanah air. Mahasiswa juga harus mempunyai jiwa Bela Negara guna mempertahankan kedaulatan negara NKRI,” kata Dandim.

“Mahasiswa Uniba tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Karena tegaknya NKRI terletak dipunggung sekalian semua,” tutupnya.

Advertisement

Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk membentuk sinergitas Kodim 0825/ Banyuwangi dengan Uniba Banyuwangi dalam berbagai kegiatan nantinya.

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications