Connect with us

TNI-Polri

Asops Panglima TNI Beri Arahan Prajurit Latihan Kesejahteraan

Published

on

Asops Panglima TNI memberikan arahan kepada Prajurit TNI agar lebih dengan sungguh-sungguh sebagai suatu kesejahteraan bagi seluruh

JAKARTA, CAKRATARA – Asops Panglima TNI memberikan arahan kepada Prajurit TNI agar lebih dengan sungguh-sungguh sebagai suatu kesejahteraan bagi seluruh Prajurit TNI dan menghindari kerugian baik personel maupun materiil dalam setiap pelaksanaan latihan dan tugas operasi.

Demikian amanat Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang dibacakan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Kustono, S.Sos. pada acara Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Kerja Latihan TNI Tahun 2022 di Hotel Santika Taman Mini, Jakarta Timur, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, bahwa rapat koordinasi dimaksudkan untuk membahas rencana latihan yang diselenggarakan oleh Markas Besar (Mabes) TNI Tahun Anggaran 2022.

“Sesuai dengan kebijakan Panglima TNI khususnya di bidang latihan yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas interoperabiliti antar angkatan,” katanya.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang juga menjelaskan bahwa rumusan langkah dan tindakan yang tepat dan terpadu untuk menyiapkan latihan TNI khususnya latihan gabungan TNI yang akan dilaksanakan pada 2022. Harapannya nanti pelaksanaan latihan angkatan dapat mendukung kesuksesan dalam latihan gabungan TNI kedepan nanti.

“Perencanaan program latihan TNI 2021 ditahun ini khususnya latihan gabungan masih menghadapi kendala karena keterbatasan personel dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) serta masih ada kekurangan masalah anggaran,” ujarnya.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang  mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini berbunyi “Melalui Rapat Koordinasi dan Penyusunan Rencana Kerja Latihan TNI Tahun 2022, TNI Bertekad Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Interoperabiliti Antar Angkatan Dalam Mencapai Tujuan dan Sasaran Yang Ditetapkan”.

“Tema tersebut di atas saya anggap sangat tepat dan realistis jika dihadapkan tuntutan dan kebutuhan TNI untuk meningkatkan sinkronisasi antar angkatan dalam menghadapi tantangan tugas TNI yang semakin kompleks,” tutupnya.

Kegiatan rapat koordinasi dan penyusunan rencana kerja latihan TNI 2022 diikuti oleh perwakilan dari Satuan Matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Satuan Balakpus TNI. Rapat koordinasi tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari mulai Kamis, 8 sampai dengan 9 April 2021.

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Pemerintah Desa Sarageni Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun Anggaran 2023 17 Januari 2022

Published

on

Pemerintah Desa (Pemdes) Sarageni menggelar musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni,

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sarageni menggelar Musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni, kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (17/01/2022).

Dalam giat Musrenbang Pemerintah Desa Sarageni tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sarageni, Hamim beserta Staf. Juga turut di hadiri Camat beserta jajaran Muspika Kecamatan Cimarga, Babinmas dan bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK, Kader posyandu, ketua RW/RT se-Desa Sarageni, BPD, Ketua karangtaruna, serta tokoh masyarakat dan undangan lainya. dengan tetap perhatikan Prokes.

Dalam sambutannya, Drs.zakaria hartanto, M,Si selaku Camat Cimarga megatakan, acara Musrenbangdes RKPD ini, kita membahas rencana anggaran untuk tahun 2023 kedepan. Karena untuk anggaran tahun 2022 sudah kita bahas. Semoga semua program dari segi pembagunan, pendidikan dan lain-lain lebih baik lagi.

Musrenbangdes Sarageni kali ini adalah pembahasan pengusulan pembagunan untuk dianggarkan pada anggaran tahun 2023, kita bisa mengajukan seperti pengajuan infrastuktur, perbaikan jalan, pendidikan dan pengembangan ekonomi desa dan lain-lainnya.”ujarnya

lanjut camat, mari kita bersama-sama untuk mematuhi peraturan pemerintah dimasa Pademi covid-19, kita semua agar mengikuti vaksinasi serta selalu menjaga prokes. Salah satunya selalu memakai masker, agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran paparan covid-19. Dan semoga Pandemi ini dapat cepat berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa.”Imbuhnya

ditempat yang sama, hamim, kepala desa sargeni dalam sambutan nya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada camat berserta muspika kecamatan cimarga dan tamu undangan lainnya yang telah bisa hadir dalam pembahasan acara musrenbang desa untuk anggaran tahun 2023 ini.

“Semoga dengan di adakannya musrenbang desa ini, pembangunan serta pendidikan dan lain-lain di desa kita akan lebih maju, serta terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat. agar kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Ja’far s
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Rapat Koordinasi Vaksinasi Anak 6-11Tahun Kapolsek Lebakgedong Bersama Forkopincam

Published

on

Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi

LEBAK, CAKRATARA – Kapolsek Lebakgedong bersama muspika kecamatan Lebakgedong mengadakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di wilayah hukum Polsek Lebakgedong, bertempat di Kantor kecamatan Lebakgedong Senin (18/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Rapat  koordinasi tersebut antara lain, Camat kecamatan Lebak gedong Bayu hadiana, Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H, Kapus PKM Lebak gedong H. Pardi, H. TB. Iton Iskandar (Sekretaris Kecamatan Lebakgedong)
Ommo MP Kecamatan Lebakgedong.

Dalam kesempatan rapat tersebut Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar S.H menyampaikan, agar Polsek Lebakgedong, Koramil Lebakgedong, dan pelaksana medis Kecamatan Kecamatan Lebakgedong beserta unsur terkait agar selalu bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia dini 6 – 11 tahun di Wilayah kecamatan Lebakgedong.

Kapolsek Iptu Supar S.H juga meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah di wilayah Kecamatan Lebakgedong dalam rangka vaksinasi untuk anak usia dini.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 – 11 tahun,” ujar Kapolsek..

“Ini diharapkan dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi, guna mencegah penularan Covid-19, dan kami tentunya mendukung kegiatan ini,”.

Kapolsek dalam rapat tersebut koordinasi ini juga menyampaikan,
akan melaksanakan kegiatan vaksinasi bersama Desa Banjaririgasi yang capaian vaksinasinya Masih rendah, untuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun kami sedang menunggu instruksi dari Bupati Lebak.

“Untuk mendukung jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, dan mengawalnya agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandas Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H.

Anton
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending