Connect with us

Nusantara

Karang Taruna Kecamatan Maja Gelar Khitanan Massal Sambut Ramadhan

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Karang Taruna Kecamatan Maja menggelar khitanan massal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Rabu (7/4/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Maja, Endin Zaenudin mengatakan, khitanan massal diikuti oleh 55 anak yang berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Maja, Kecamatan Curugbitung serta Kecamatan Kopo.

Lanjut lanjut Endin Zaenudin menuturkan, bahwa diambilnya peserta khitan dari ketiga kecamatan tersebut, selain jaraknya yang berdekatan juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi.

“Peserta khitanan massal sebanyak 55 orang anak dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Maja, Kecamatan Curugbitung dan Kecamatan Kopo. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan selalu lanjutkan berbuat baik,” kata Endin Zaenudin dalam sambutannya.

Endin Zaenudin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi mulai dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak, Dinas Kesehatan, Batalion Mandala Yudha dan unsur lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait atas partisipasinya,” ucap Endin Zaenudin.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Lebak, Farid Dermawan mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini. Bahkan kata dia, sudah dua kali Karang Taruna menggelar acara serupa.

Lanjut Farid Dermawan, ia mengajak kepada seluruh peserta dan tamu undangan, agar melaksanakan kegiatan khitanan massal dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Kegiatan ini kedua kalinya Karang Taruna menggelar khitanan massal, yang pertama Kecamatan Warunggunung dan yang kedua Kecamatan Maja. Saya kira kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Tapi ingat, tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Farid Dermawan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Addakiri menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Maja.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dan berharap ke depannya akan terus dilaksanakan oleh yang lainnya,” kata Kuncoro Addakiri.

Acara khitanan massal tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Maja, Nurhedi S.sos, Danramil Kecamatan Maja Kapten Armed Basori,  Batalion Mandala Yudha, Pasiter Kapten Inf Didik Yektiandarko.

(Red/Kos)
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Nusantara

APDESI Sukabumi Bangun Kebersamaan untuk Kemajuan

Published

on

Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha

SUKABUMI, CAKRATARA – Deden Deni Wahyudi Kades Sukakersa yang resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC – APDESI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025. dengan keyakinan penuh akan menjadikan Apdesi sebuah organisasi yang dapat menyatukan para Kepala Desa dalam melangkah mencapai harapan dan kemajuan, dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan organisasi ini akan terus berkembang.Deden Deni Wahyudi mengatakan, ” selaku ketua Apdesi saya akan berusaha berbuat yang lebih untuk kemajuan ini, mendengar dan merasa segala harapan dan permasalahan saya yakin apapun itu secara organisasi dalam kebersamaan akan teratasi,” jelas Deden Deni Wahyudi, Senin (26/10/2021).

Silaturahmi selain DPK yang ada di tiap kecamatan juga silaturahmi ke berbagai daerah. “kami melakukan silaturahmi ke luar daerah selain berkunjung dan lebih mengenal Kades di daerah lain juga menjadikan langkah-langkah kami untuk studi banding, karena kami sadar banyak potensi potensi dari luar daerah yang maju dapat juga di kembangkan di kabupaten sukabumi,” ungkap Deden Deni Wahyudi.

Kepala Kepala Desa yang tergabung di Apdesi mendukung penuh kepemimpinan ketua, sosok ketua yang dekat dan akrab menambah suasana lebih dalam kekeluargaan, langkah langkah untuk kemajuan yang diharapkan di yakini dapat terwujudkan.

Apdesi Sukabumi dibawah pimpinan Deden Deni Wahyudi tengah mengepakan sayap ke berbagai sektor penunjang pembangunan dan sumber daya manusia melalui Bimtek maupun rapat-rapat anggota yang sudah di agendakan.

Nandang setiawan
Cakratara

Continue Reading

Nusantara

Bos Yanto Gelar Tasyakuran Terpilihnya Kades Cikatomas

Published

on

Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk rasa syukur terpilihnya Kepala Desa Cikatomas dengan nomor urut 02 warna biru, Bos Yanto menggelar tasyakuran bersama warga masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin (25/10/21).

Acara tasyakuran ini di laksanakan di kediaman bos Yanto sebagai Kades terpilih di Desa Cikatomas priode 2021-2027.

Yanto yang kerap di sapa bos Yanto selain sebagai Direktur utama CV Sabda alam, juga terpilih menjadi Kades Cikatomas mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi kepala desa.

“Alhamdulillah pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat walafiyat sampai saat ini masih kita rasakan, shalawat beserta salam kita panjatkan atas Baginda Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW,” ucap Yanto.

“Tak lupa pula kami sampaikan ucapan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada warga masyarakat Desa Cikatomas yang telah memberikan kepercayaan. Insya Allah dengan telah di berikan kepercayaan dari warga masyarakat, sebagai bentuk mengemban amanah dan kemenangan ini awal dari kepercayaan warga masyarakat terhadap saya sebagai menjalankan roda pemerintahan desa Cikatomas agar kedepannya bisa sesuai dengan harapan warga masyarakat khususnya Desa Cikatomas,” sambungnya.

Terpisah sandi 41 salah satu tim sukses no 2 warna biru, warga kampung Cikeusik, berharap kedepannya agar lebih maju di berbagi sektor di antaranya, pertanian, perdagangan,parawisata, pendidikan, kesehatan.

“Alhamdulilah dukungan kami terpilih,” ungkapnya sambil gembira.

Senada ibu aroh 45 kampung Cikeusik turut mengharapkan ke depannya lebih maju dan utama amanah tidak membedakan – beda rakyat yang miskin dan rakyat yang kaya.

Gunawan Belong
Cakratara

Continue Reading

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications