BANYUWANGI, CAKRATARA – Komandan Kodim atau Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01 April 2021 di lapangan hitam Makodim 0825, Rabu (7/4/2021).

Berdasarkan surat perintah Dandim 0825 Banyuwangi No 187/III/2021 tanggal 31 Maret 2021 sebanyak 23 personel melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini.

Dalam sambutan kenaikan pangkat ini Dandim mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas ke depan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Satuan, Bangsa dan Negara serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat.

“Ke depan agar semakin profesional. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta hindari dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri keluarga maupun satuan,” ujarnya.

Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan momen untuk intropeksi diri agar tumbuh rasa tanggung jawab yang tinggi selalu mengedepankan kepentingan kesatuan di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan terusnya menghadapi tugas. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personil yang naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat akan membawa perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tutupnya.

Kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini.

Selesai melaksanakan upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel yang melaksanakan kenaikan pangkat yang dimulai dari Dandim berserta ibu Ketua Persit dilanjutkan para Perwira Staf, Danramil dan anggota
Pendim 0825.

Kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat 23 personel tersebut berjalan lancar, aman, dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19 sesuai anjuran pemerintah.

Satrawi (Darwis)
Cakratara.com