Connect with us

TNI-Polri

Satnarkoba Polres Pandeglang Amankan Tiga Penyalahguna Narkotika

Published

on

PANDEGLANG, CAKRATARA – Satnarkoba Polres Pandeglang berhasil mengamankan 3 orang terduga kasus tindak pidana narkotika pada Minggu pertama bulan April 2021.

Satnarkoba Polres Pandeglang kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi membernarkan kejadian tersebut, bahwa memang telah diamankan 3 orang terduga pelaku kasus tindak pidana narkotika oleh Satnarkoba Polres Pandeglang pada tanggal 2 april, 4 april dan 5 april 2021 Di beberapa tempat yang berbeda.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat Narkoba AKP Dheny mengatakan pada hari Jum’at tanggal 02 April 2021, sekitar jam 19.00 WIB bertempat di pinggir Jalan Raya Munjul – Panimbang tepatnya di Kampung Sadar, Desa Teluk lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Berdasarkan info dari  masyarakat  tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pandeglang melakukan penangkapan terhadap  AW  alias ENGEK (39), saat di lakukan penggeledahan di temukan BB berupa 1 (satu) bungkus kemasan bertuliskan MEIJI yang di dalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis shabu yang terbungkus tisu dan di balut solasi bening dengan berat bruto ± 2,96 gr (dua koma Sembilan puluh enam) gram, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung warna Hitam, 1 (satu) unit sepeda motor merk/type Suzuki Smash warna Merah nopol A 6327 KE berikut kunci kontak kendaraan, 1 (satu) buah perangkat alat hisap shabu (bong) dan Korek api gas warna kuning.

“Pada hari Minggu tgl 04 April 2021, Sekira Pukul 23.00 Wib bertempat di pinggir Jl. Raya di Kp. Pasir Dangder, Ds. Sukajaya, Kec. Keroncong, Kab. Pandeglang, Banten tim opsnal satnarkoba mengamankan saudara J (45) saat di lakukan penggeledahan di temukan BB berupa 3 (tiga) bungkus Plastik bening berisikan diduga Narkotika jenis shabu yang ditemukan di dalam box motor merk yamaha mio “J” yang di gunakan pelaku,” papar Kapolres.

Dikatakannya, hasil introgasi Terhadap pelaku bahwa masih menyimpan narkotika jenis shabu dirumah, sekira pukul 23.30 Wib tepatnya di rumah kontrakan milik pelaku di Kp. Rego Secang, Ds. Padasuka, Kec. Petir, Kab. Serang, Banten di temukan lagi 2 (dua) bungkus plastic klip berisikan narkotika jenis shabu, Seperangkat alat hisap shabu/bong, 100 (seratus) lbr plastic klip, dan 1 (satu) buah timbangan merk CAMRY Warna Hitam, yang kesemuanya tersimpan di belakang lemari rumah kontrakan milik pelaku, total berat BB yg berhasil diamankan 7,83 gr, pengakuan pelaku bahwa barang tersebut di dapat dar sdr. DERY dan pada hari Senin tanggal 05 April 2021, Sekitar Pukul 01.00 Wib.

Satnarkoba Polres Pandeglang berhasil mengaman kan saudara DS (56)  bertempat di rumah yang beralamat di Kampung Koncang, Rt.001 Rw.001, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak  dengan barang bukti 1 (satu) buah Handphone merk VIVO warna Hitam-Biru, 1 (satu) bungkus plastic bening berisikan narkotika jenis shabu yang terbungkus plastic klip bening dengan berat bruto + 0,25 Gram (nol koma dua puluh lima gram) dari hasil introgasi pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Eeng.

“Kami dari Satnarkoba Polres Pandeglang masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait kasus narkotika tersebut, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten pandeglang yang tetap produktif memberikan informasi terkait kejadian-kejadian yang dapat meresahkan di wilayah kabupaten pandeglang” tutup AKP Dheny kabupaten Pandgelang Banten.

Samsuni
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Distribusi Kaporlap Polda Banten untuk Menunjang Tugas Lapangan

Published

on

Biro Logistik (Rolog) Polda Banten melaksanakan distribusi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) baik untuk anggota

SERANG, CAKRATARA – Biro Logistik (Rolog) Polda Banten melaksanakan distribusi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) baik untuk anggota Polri maupun PNS di Polres jajaran Polda Banten sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan kelengkapan perorangan dalam menjalankan tugas di lapangan pada Selasa (07/12/21).

Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Banten KBP Teguh Dwi Warsono mengatakan distribusi perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) ini dimaksudkan agar para personel Polri dan PNS jajaran Polda Banten bisa bekerja maksimal karena sudah terdukung oleh kelengkapan tersebut.

Lebih lanjut, Karolog Polda Banten, Teguh Dwi Warsono menambahkan jika kegiatan ini merupakan pendistribusian rutin tahunan dan terjadwal dari Slog Polri maupun dari Polda Banten sendiri.

Lanjut dikatakannya, adapun pendistribusian Kaporlap tersebut meliputi barang berupa sepatu dinas lapangan (Dislap) Samapta, kaos kaki Dislap, ikat pinggang kecil, jaket pelindung diri, fieldcap, rompi dan kacamata teduh.

“Pendistribusian Kaporlap tersebut rutin tahunan dan terjadwal dari Slog Polri maupun dari Polda Banten sendiri berupa sepatu dinas lapangan (Dislap) Samapta, kaos kaki Dislap, ikat pinggang kecil, jaket pelindung diri, fieldcap, rompi dan kacamata teduh,” ujar Teguh Dwi Warsono.

“Distribusi Kaporlap tersebut telah dibagi berdasarkan fungsi dari masing-masing Satker sesuai dengan fungsi dan kegunaannya,” tutup Karolog.

Kegiatan dilaksanakan oleh beberapa Satker Polda diantaranya Ditpamobvit, SPN Polda Banten, Ditsamapta, dan Polres Pandeglang dan berlangsung di Gudang Birolog Polda Banten.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

Pasangan yang Viral di Medsos Diamankan Polisi

Published

on

Seorang pasangan pria wanita yang mengaku polisi dan Bhayangkari viral di Media Sosial (Medsos) Tiktok berhasil diamankan

KARAWANG, CAKRATARA – Seorang pasangan pria wanita yang mengaku polisi dan Bhayangkari viral di Media Sosial (Medsos) Tiktok berhasil diamankan atas penyelidikan Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana SH., didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikampek Iptu Sidiq Akbar Kusuma S.Tr.K.,M.H., beserta anggota dan Kanit PPA Satreskrim Karawang Ipda Rita Zahara SH.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa penyelidikan terhadap pasangan pria inisial RI dan wanita inisial RW bermula adanya postingan yang dianggap kurang pantas di Aplikasi Tiktok.

“Penyelidikan ini bermula karena adanya kegaduhan di Medsos yang diakibatkan oleh postingan Tiktok yang bermuatan kurang pantas dan dapat memicu kesalahpahaman. Dimana pada postingan tersebut menampilkan pria yang mengenakan seragam PDH Polri dan wanita yang mengenakan baju Bhayangkari,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar juga menjelaskan, bahwa kedua orang pasangan yang diamankan tersebut bukanlah anggota Polri dan anggota Bhayangkari.

“Kedua orang yang berhasil diamankan mengakui bukan merupakan anggota Polri dan juga bukan anggota Bhayangkari. Wanita yang menggunakan seragam Bhayangkari karena diminta oleh pria yang berjanji akan menikahinya sekitar Bulan Desember 2021 dan pria tersebut mengaku sebagai anggota Brimob Cikole Lembang,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Dijelaskan Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., bahwa RW tidak mengetahui bahwa RI adalah Polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota Brimob yang bertugas di Lembang Cikole dan baru saling kenal 2 (dua) bulan yang lalu.

Keterangan didapat bahwa RI dan RW mendapatkan baju seragam Polri dan Bhayangkari melalui salah satu situs belanja online.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 1 (satu) stel Baju Dinas PDH Polri berikut atribut pangkat IPDA, 1 (satu) stell Baju PDU Polri dengan atribut dan pangkat Ipda serta 1 (satu) stel Baju Bhayangkari.

“Saat ini Polres Karawang masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang yang berhasil diamankan tersebut,” tutup Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications