Connect with us

TNI-Polri

Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana NTT-NTB

Published

on

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Cakratara)

JAKARTA, CAKRATARA – Prajurit dan Alutsista dikerahkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. guna membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat (NTT-NTB).

Prajurit dan Alutsista yang disiapkan untuk mengangkut bantuan kemanusiaan bagi korban alam di NTT dan NTB adalah KRI Oswald Siahaan (OWA)-354.

“Hari ini saya telah memerintahkan Kasal untuk memberangkatkan KRI OWA-354 dalam rangka mengangkut bantuan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial RI menuju lokasi bencana di NTT dan NTB,” kata Panglima TNI sesaat sebelum bertolak ke wilayah Natuna, di Lanud Halim Peerdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021).

Selain mengerahkan KRI OWA-354, Panglima TNI juga mengerahkan pesawat Hercules C-130 dan Helikopter untuk membantu korban bencana alam di NTT dan NTB.

“Selain membawa bantuan untuk korban bencana alam di NTT dan NTB, TNI juga memberangkatkan Prajuritnya untuk membantu evakuasi dan pertolongan pertama,” ungkapnya.

Panglima TNI  menegaskan bahwa saat ini TNI juga menyiagakan pesawat angkut berat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dan Skadron Udara 32 Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang, untuk mengangkut pasukan TNI dan bantuan kemanusiaan.

“Pengerahan KRI dan pesawat angkut berat, serta Prajurit TNI ke wilayah bencana alam di NTT dan NTB, merupakan bagian dari operasi militer selain perang yang memang menjadi salah satu tugas pokok TNI,” tegasnya.

Panglima TNI  juga menambahkan bahwa rencananya TNI akan memberangkatkan Batalyon Zeni dari Kodam IX/Udayana Bali dan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar.

“Dikerahkan Batalyon Zeni TNI menuju ke lokasi bencana untuk membantu membersihkan daerah terdampak sekaligus melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Patroli Sat Brimob Polda Banten ke Wilayah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Published

on

https://www.okezone.com/

LEBAK, CAKRATARA – Pasca terjadinya bencana alam yang berlokasi di Barat Daya Sumur Banten beberapa waktu lalu, Patroli Sat Brimob Polda Banten melakukan peninjauan ke beberapa daerah terkena dampak dari bencana gempa bumi tersebut, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung responsif memerintahkan anggota Sat Brimob agar segera patroli dan mengecek keadaan salah satu kampung yang terdampak yakni di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupatrn Lebak.

” Ada beberapa daerah yang terkena dampak dari bencana gempa bumi ini, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber sehingga kita harus responsif dan segera mengecek keadaan disana,” ujar Dansat Brimob.

“Personel juga jangan lupa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor bila ada sesuatu yang terjadi,” tambah Dwi Yanto.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berpesan sebagai anggota Brimob harus bergerak cepat dan responsif dalam penanggulangan bencana yang terjadi. “Ketika memang sudah terjadi bencana kita pun sudah siap untuk digerakan. Bukan nya hanya anggotanya saja yang siap, tetapi semua peralatan SAR kita harus siap juga. Karena alat-alat tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas SAR agar berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Deny Lukmasyah Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten beserta anggota yang lainnya.

Anton
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

TNI-Polri

Pemerintah Desa Sarageni Gelar Musrenbangdes RKPD Tahun Anggaran 2023 17 Januari 2022

Published

on

Pemerintah Desa (Pemdes) Sarageni menggelar musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni,

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sarageni menggelar Musrenbang desa RKPD Tahun Anggaran 2023 yang di gelar di Aula Kantor Desa Sarageni, kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (17/01/2022).

Dalam giat Musrenbang Pemerintah Desa Sarageni tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sarageni, Hamim beserta Staf. Juga turut di hadiri Camat beserta jajaran Muspika Kecamatan Cimarga, Babinmas dan bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK, Kader posyandu, ketua RW/RT se-Desa Sarageni, BPD, Ketua karangtaruna, serta tokoh masyarakat dan undangan lainya. dengan tetap perhatikan Prokes.

Dalam sambutannya, Drs.zakaria hartanto, M,Si selaku Camat Cimarga megatakan, acara Musrenbangdes RKPD ini, kita membahas rencana anggaran untuk tahun 2023 kedepan. Karena untuk anggaran tahun 2022 sudah kita bahas. Semoga semua program dari segi pembagunan, pendidikan dan lain-lain lebih baik lagi.

Musrenbangdes Sarageni kali ini adalah pembahasan pengusulan pembagunan untuk dianggarkan pada anggaran tahun 2023, kita bisa mengajukan seperti pengajuan infrastuktur, perbaikan jalan, pendidikan dan pengembangan ekonomi desa dan lain-lainnya.”ujarnya

lanjut camat, mari kita bersama-sama untuk mematuhi peraturan pemerintah dimasa Pademi covid-19, kita semua agar mengikuti vaksinasi serta selalu menjaga prokes. Salah satunya selalu memakai masker, agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran paparan covid-19. Dan semoga Pandemi ini dapat cepat berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa.”Imbuhnya

ditempat yang sama, hamim, kepala desa sargeni dalam sambutan nya mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada camat berserta muspika kecamatan cimarga dan tamu undangan lainnya yang telah bisa hadir dalam pembahasan acara musrenbang desa untuk anggaran tahun 2023 ini.

“Semoga dengan di adakannya musrenbang desa ini, pembangunan serta pendidikan dan lain-lain di desa kita akan lebih maju, serta terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat. agar kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Ja’far s
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending