Connect with us

TNI-Polri

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Papua Rayakan Paskah di Perbatasan

Redaksi

Published

on

By

JAYAPURA, CAKRATARA – Masyarakat Papua merayakan hari raya Paskah secara serentak bersama Prajurit TNI dari Yonif 131 Braja Sakti yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di 17 Pos Perbatasan RI-PNG, Minggu (4/4/2021).

Peringatan puncak Paskah  diawali dengan pawai obor pada pukul 04.00 WIT. Selanjutnya masyarakat Papua bersama Prajurit TNI berangkat dari halaman gereja menggunakan jalan-jalan kampung dan kembali lagi ke halaman gereja yang dilanjutkan dengan ibadah perayaan Paskah.

Selain melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Paskah yang ikuti oleh Prajurit TNI anggota pos Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti dan masyarakat, personel yang berada di 17 Pos Perbatasan RI-PNG juga memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Yonif 131/Braja Sakti Lettu Inf H.J. Situmeang mengatakan bahwa kegiatan Paskah ini digelar bersama oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG dan masyarakat.

Menurutnya, Paskah tahun ini sangat berkesan karena dilalui bersama saudara-saudara di Papua di daerah penugasan untuk melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG.

Advertisement

“Semoga semangat dan momentum Paskah ini semakin memperkuat kebersamaan kita semua sebagai anak bangsa dalam menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications